Gara-Gara Game, Bocah 9 Tahun Ini Nekat Nyetir Mobil Ibunya


ktm indonesia

(Foto: OTO Detik)

RiderTua mobil – Mungkin ada yang pernah memainkan game berjenis simulator menyetir mobil? Kebanyakan game jenis ini digunakan untuk menguji keterampilan seseorang dalam mengemudi sebelum menyetir di jalan sungguhan. Dan itu sudah dilakukan oleh beberapa kepolisian. Namun apa yang terjadi pada bocah di Korea Selatan ini bisa dijadikan pelajaran. Gara-gara game, bocah 9 tahun ini nekat nyetir mobil ibunya.

Baca juga: Video Usaha Pengemudi asal Inggris Parkir Paralel Bikin Gemas
(Foto: Tekno.Tempo.com)

Bisa Nyetir, Nggak Bisa Parkir

Namun terkadang karena game simulator menyetir mobil ini bisa berujung pada ‘bencana’ bagi para orang tua. Kok bisa? Di daerah Daejon, Korea Selatan, ada seorang anak berusia 9 tahun nekat mengendarai mobil ibunya karena merasa sudah lihai dan mahir menyetir mobil.

Lalu kok bisa begitu ya? Awalnya sang ibu dari bocah ini menyadari bahwa putranya menghilang dari rumah. Ketika berniat membawa mobil, ia tak menemukan kunci mobilnya di dalam rumah. Sehingga ia langsung melapor ke pihak kepolisian setempat mengenai kehilangan ini.

Ternyata sang anak ini diam-diam ‘mencuri’ kunci mobil ibunya dan langsung mengendarainya hingga sejauh 7 km. Kemudian setelah puas jalan-jalan, ia kembali ke rumah dan berniat memakirkan kembali mobilnya di basement. Namun karena tubuhnya terlalu pendek untuk bisa meraih pedal rem, ia kehilangan kendali dan seketika menabrak mobil orang lain.

Saat itu muncul seorang pria datang untuk menyelamatkan bocah tersebut. Namun bandelnya, si anak ngotot tak mau keluar mobil dan terus berusaha memakirkan mobilnya itu. Dan tara…10 mobil lain juga jadi korban. Akibatnya si orang tua anak ini harus bertanggung jawab mengganti rugi akibat kerusakan tersebut.

Saat ditanya pihak Kepolisian, sang anak mengaku sudah lihai dan mahir menyetir mobil berkat permainan simulator nyetir mobil di video game dan berkat informasi dari internet. Weladalah !

Memang boleh-boleh saja anak bermain game simulator menyetir. Tapi pastikan agar jangan sampai lengah dari pengawasan. Atau boleh juga menyimpan kunci kendaraan di tempat yang tidak diketahui atau dijangkau oleh anak. Kalau sudah cukup umur baru boleh deh menyetir mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply