Cal Crutchlow Lebih Membantu Honda Dibandingkan Dani Pedrosa

Cal Crutchlow Marc Marquez
RiderTua MotoGP –  Walau berada di tim satelit sejatinya Cal Crutchlow adalah pembalap HRC, mesin plek ketiplek dengan Marquez dan Dani. Rider yang punya peran penting dalam pengembangan motor berlogo sayap itu. Tentunya dia adalah pembalap dengan segudang pengalaman. Mengawali karir dengan balap superbike dengan motor Suzuki, Yamaha dan Honda. Kemudian di MotoGP di Yamaha, Ducati dan kini di Honda. Sepertinya Cal Crutchlow lebih membantu Honda dibandingkan Dani Pedrosa ..

Pujian dari Bos Balap Honda

Sanjungan datang dari petinggi balap Honda . Adalah manajer tim Repsol Honda Alberto Puig dan direktur HRC Tetsuhiro Kuwata yang memuji Cal Cruchtlow setelah paruh pertama musim di 2018. Hal itu sehubungan dengan kontribusinya terhadap pengembangan Honda RC213V.
Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow persembahkan kemenangan bagi Honda di Argentina. Walau setelahnya kurang konsisten bahkan untuk mendekati podium sangat sulit di delapan balapan tersisa. Posisinya dalam klasemen rider adalah di urutan kedelapan dunia. Dengan kantongi 86 poin termasuk poin juara dan 3 kali nol poin. Pembalap Inggris itu berada di belakang Marc Marquez. Walau pastinya dia di depan pembalap resmi Dani Pedrosa (pos-11).

Cal Crutchlow Marc Marquez

“Menurut saya, Cal melakukannya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia alami beberapa kecelakaan. Jadi dia turun kembali dalam klasemen secara keseluruhan. Tetapi dalam hal potensi dan kecepatannya, dia menunjukkan performa yang baik. Dia juga banyak membantu kami dalam pengembangan ( motor). Itu membuat kami senang. Itu sebabnya saya berasumsi bahwa itu akan berlanjut tahun ini. ” kata Alberto Puig via speedweek.com (23/07/18).

Andrea Dovizioso Cal Crutchlow Yamaha Tech 3

Tetsuhiro Kuwata, Direktur HRC dan General Manager Race Operations, menambahkan, “Saya setuju (dengan Puig). Cal bekerja sangat baik dalam hal pengembangan ( motor). Itu sangat bagus untuk kami, jadi kami ingin melanjutkannya di tahun depan. Ini akan memberi kami motor yang kuat dalam beberapa tahun mendatang. Untuk musim 2019, Crutchlow memiliki kontrak langsung dengan HRC, akan bekerja sama dengan tim pabrikan Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam pengembangan RC213V.”  Mantab nih.. Cal dipuji oleh Bos-nya sementara Dani masih dengan masalah motornya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply