Data Menunjukkan Ducati Lebih Kuat Tahun Ini


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Data menunjukkan Ducati lebih kuat tahun Ini. Ducati memang mengikis kesempatan menjadi juara dunia tahun ini. Dibandingkan Yamaha memang tidak seperti yang diharapkan sebagai pesaing kuat Honda seperti musim 2017. Namun menariknya secara statistik Ducati lebih baik dari tahun lalu dalam 9 balapan. Ducati masih jauh lebih kuat tahun ini daripada tahun 2017, meskipun dalam peringkat Dovizioso, Lorenzo dan Petrucci tidak benar-benar terlihat kuat.

3 Kemenangan

Pembalap Ducati memenangkan tiga balapan tahun ini, Dovizioso menang di Qatar, Lorenzo di Mugello dan Catalunya. Sementara tahun lalu Dovizioso menang di Mugello dan Catalunya saja. Tahun ini tim Ducati berhasil membukukan pole position dan tiga lap tercepat saat balapan (Fastest Lap Race). Secara keseluruhan, tiga rider Ducati dengan mesin resmi pabrikan mengumpulkan 184 poin ( 2017) dalam sembilan balapan pertama, kini berhasil meningkat 257 poin tahun ini.

Data Menunjukkan Ducati Lebih Kuat Tahun Ini

Secara performa Desmosedici mengalami peningkatan di Jerez, Assen dan Sachsenring. Di mana Desmosedici tidak pernah kompetitif sebelumnya, fakta inilah yang menunjukkan kekuatan yang meningkat dari Ducati. Seri terakhir, Petrucci, Lorenzo dan Dovizioso selesai dengan berada di posisi  keempat, enam dan ketujuh. Intinya para insinyur Ducati sudah melakukan pekerjaan yang hebat, meskipun juara dunia, Dovizioso mengatakan ban Michelin terbaru tidak ideal untuk motor Ducati versi 2018. Saat ini Dovi memimpin pasukan Ducati dalam klasemen dan berada di tempat keempat  dengan selisih 77 poin di belakang pemimpin kejuaraan Marc Marquez. Namun sekali lagi Ducati lebih meningkat dibandingkan tahun lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply