Jagoan Honda Selama Januari-Juni 2018 Brio Masih Perkasa


ktm indonesia

RiderTua mobil – Hasil penjualan wholesales mobil Honda selama periode Januari-Juni 2018 mencapai 76.694 unit. Angka ini menurun dari tahun lalu di periode yang sama, yaitu 93.261. Dari hasil ini, ada tiga model yang menjadi penyumbang penjualan terbesar. Jagoan Honda selama Januari-Juni 2018 Brio masih perkasa.

Baca juga: Honda Masih Pede Dengan Mobilio Dan Brio, Tenang Sodara !

Pasar LCGC Makin Ramai

Tiga mobil yang dimaksud adalah Brio, HR-V, dan Mobilio. Brio lagi-lagi menjadi mobil Honda terlaris dengan total penjualan sebesar 23.475 unit. Ini semua didukung dengan semakin ramainya persaingan di segmen LCGC yang menjamur di Indonesia. Meskipun mendapat perlawanan dari merek lainnya seperti Sigra-Calya.

HR-V di posisi kedua dengan penjualan hingga 15.339 unit. Di segmennya, HR-V menguasai sebesar 29 persen, masih belum bisa mengungguli duo Terios-Rush. Kemudian Mobilio menyumbang angka 11.718 unit dan menguasai 9 persen pasar LMPV. Sulit bagi Mobilio untuk bersaing di segmennya karena adanya lawan baru seperti Xpander dan Confero.

Selain ketiga model tersbeut, ada BR-V yang terjual 3.021 unit dan pangsa segmen LSUV 9 persen. Hanya selisih 20 persen dari HR-V. Civic Hatchback terjual 1.390 unit, Civic sedan 1.017 unit, City 487 unit, Accord 100 unit, Odyssey 131 unit, dan Civic Type R 21 unit. Angka penjualannya tidak sampai lebih dari 5-10 ribu unit, tetapi itu masih cukup bagus.

Honda mengakui kalau terjadi penurunan penjualan jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama. Tetapi masih terlihat adanya tren positif dari penjualan ini, dan Honda akan terus mempertahankannya sampai akhir tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply