Rumor Hubungan Ronaldo dan Karyawan FIAT, Weladalah !

(Foto: InsideSport)

RiderTua Mobil – Baper ya baca judul diatas ? Jangan berpikir kita blog gosip ya ?Apalagi yang turah-turah itu. Ini berkenaan dengan rumor santer yang beredar jika Panglima Timnas Portugal sekaligus Real Madrid Cristiano Ronaldo bakalan pindah ke Juventus. Trus apa hubungannya dengan produsen otomotif FIAT ?Rumor hubungan Ronaldo dan karyawan FIAT, gosip atau fakta nih ?

Baca juga: Deretan Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Gaji Yang Fantastis

Ajang Piala Dunia 2018 belum juga kelar. Di tengah hiruk pikuk hajatan besar FIFA itu, kabar berhembus kencang tentang Ronaldo yang dikabarkan bakal hengkang dari Real Madrid dan akan merapat ke klub Italia Juventus. Mengejutkan ?Pastinya bagi penggemar fanatik The Real ini sebuah kabar buruk.

Kabarnya lagi, untuk mendatangkan Ronaldo Juventus harus merogoh kocek hingga 100 juta Euro atau Rp 1,6 triliun. Sebuah harga yang fantastis namun sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh seorang CR7.

(Foto: Okezone News)

Karyawan FIAT Geram

Apa hubungan Ronaldo dengan FIAT ?Pemilik saham mayoritas Juventus (63,77 persen) adalah Giovanni Agnelli. Agnelli adalah pendiri sekaligus pemilik dari merek FIAT.

Dikabarkan, di Juventus Ronaldo akan diganjar dengan gaji yang juga cukup fantastis. Gaji Ronaldo mencapai 30 juta Euro atau Rp 506 miliar per tahun. Tak hanya itu, Ronaldo juga akan dijadikan Brand Ambassador FIAT. Selama merumput di Juventus, Ronaldo juga akan disewakan sebuah mansion super mewah seluas 1.000 meter persegi di daerah Turin Italia.

Gerardo Giannone seorang karyawan pabrik FIAT di Pomigliano D’Arco mengatakan

“Ini memalukan. Pekerja FIAT belum mengalami kenaikan gaji dalam 10 tahun. Padahal dengan gaji Ronaldo, kita bisa memberikan dana tambahan ke setiap pekerja mencapai 200 Euro per bulannya (Rp 3,3 juta). Kami telah kehilangan 10,7 persen inflasi selama 1 dekade terakhir, yang sampai saat ini belum pulih. Sedangkan FCA malah menghabiskan 126 juta Euro per tahun untuk sponsor dimana 26,5 juta untuk Juventus”

Hanya untuk mendatangkan Ronaldo, Juventus dan FIAT harus merogoh kocek dalam-dalam. Biaya transfer 100 juta Euro, total gaji Ronaldo selama 4 tahun sebesar 120 juta Euro. Jadi total jenderal dana investasinya mencapai 220 juta Euro. Pertanyaan selanjutnya, apakah dengan gelontoran dana sebesar itu Juventus akan mampu mendongkrak prestasinya dan bisa memenangkan Liga Champion ?

Jika kesepakatan ini benar-benar terjadi, hal ini sungguh menyakitkan bagi karyawan FIAT. Sakitnya tuh disini Mas Bro !

Be the first to comment

Leave a Reply