Hebat, Nama Marc Marquez Diabadikan di Tikungan 10 Sirkuit Aragon !




RiderTua MotoGP – Nama Marc Marquez Diabadikan di Tikungan 10 Sirkuit Aragon , Spanyol.. Sirkuit Aragon memutuskan untuk mengubah nama tikungan-10 untuk menghormati juara dunia berusia 25 tahun itu.

Bulan September

Dengan enam gelar dunia, mulai bulan September depan, Marc Marquez akan memiliki tikungan yang resmi menjadi namanya di trek dunia itu. Hal ini diumumkan oleh MotorLand Aragón, selama Grand Prix Aragon seri berikutnya yang akan berlangsung pada 21 hingga 23 September.

Kenapa Aragon ?

Pihak sirkuit MotorLand ingin menghormati pembalap yang lahir di Cervera, Spanyol dengan tikungan-10 dengan alasan dimana Marc selalu mengatakan bahwa ini adalah salah satu trek favoritnya. Fakta bahwa trek Aragon banyak tikungan ke kiri merupakan kelebihan Marc, dan itu telah ditunjukkan dengan empat kemenangan dan enam pole position di sana, di mana tahun 2017 mengalahkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Kenapa Tikungan 10 ?

Tikungan yang dipilih adalah T-10 atau nomor 10. Marquez sendiri sudah berkomentar tentang hal itu, ketika di Grand Prix Catalunya tahun lalu dia ditanya tentang tikungan mana yang dia inginkan untuk menjadi namanya. Dan MotorLand-10 akan menjadi salah satu dari pilihan mereka. Selain itu, kedekatan lokasi sirkuit di kota Alcañiz dengan penduduk asli Cervera membuat banyak penggemarnya pindah ke sana setiap tahun.

Tikungan Cepat ke kiri

Tikungan cepat kiri yang sangat populer sebagai ‘inverted corkscrew’ akan menjadi Tikungan Marc Márquez yang dimulai pada tahun 2018 ini, sehingga tata letaknya akan memilki kata-kata bagus dengan adanya nama Marc disana. Dimana dia mendedikasikan selama bertahun-tahun, kejayaan di sirkuit itu.

Kapan Acara Peresmiannya?

Acara peresmiannya akan berlangsung pada hari Kamis, 20 September dan rinciannya akan dirahasiakan sampai saat itu tiba. Bagi mereka yang ingin hadir dalam acara itu harus segera mengkonfirmasi. Anggota Marc Márquez Fan Club yang memiliki tiket untuk Aragon GP juga bisa pergi ke acara itu. Aragón merupakan sirkuit balap di Spanyol yang terletak di dekat kota Alcañiz. Trek ini dibuat pada musim balap 2009, dan dirancang oleh arsitek terkenal dari Jerman, Hermann Tilke..

3 Comments

Leave a Reply