BMW Kenalkan i8 dan i3 Starlight Edition, Berkelir Cat Emas Asli


ktm indonesia

(Foto: ACC)

RiderTua mobil – Dengan semakin banyaknya kendaraan listrik membuat persaingan semakin ketat di dunia otomotif global. Produsen tenar seperti Tesla, Mercedes, dan lainnya saling unjuk gigi menunjukkan ketahanan sekaligus kemewahannya produknya. Namun apa yang dilakukan oleh BMW ini bisa membuat semua orang geleng-geleng kepala. BMW kenalkan i8 dan i3 Starlight Edition, berkelir cat emas asli.

Baca juga: Marc Marquez Menolak Mobil BMW Seharga 1,3 Milyar ?

Pakai Cat dari Emas Asli

Produsen mobil sport mewah asal Jerman ini merilis edisi spesial untuk mobil listrik i8 dan i3. Dikenal dengan Starlight Edition, kedua mobil ini menggunakan cat warna emas. Tapi bukan cat emas sembarangan ya, karena BMW menggunakan cat emas asli 24 karat!

Lalu bagaimana bisa emas dijadikan cat mobil listrik ini? Emas tersebut diolah menjadi debu oleh Liebscher Blattgold GmbH, kemudian penyelesaian gradien mobil dikerjakan oleh pelukis Miroslav Spicak, desainer Zoltan Matuska, dan perusahaan cat lokal Toplac. Sepertinya pengerjaannya tidak main-main oleh BMW dan mitranya tersebut.

Baik i3 Hatchback dan i8 Sport mengandung ratusan ribu tetes emas pada empat lapis catnya. Cat di bagian belakang dibuat memudar menjadi warna hitam untuk memberi kesan langit berbintang. Biar senada dengan nama edisi spesialnya, Starlight. Tak hanya diaplikasikan pada bodi mobil, kelir emas masih bisa ditemukan pada ventilasi, center panel, steering wheel hubs, dan door sill.

Tapi jangan harap kalau mobil ini akan diproduksi massal. Mobil i8 dan i3 Starlight Edition ini akan dilelang oleh BMW untuk kepentingan amal. Kemudian uang hasil pelelangan tersebut akan diberikan kepada VIZE 93 Prize, penghargaan bagi para peneliti ilmiah inovatid di Dagmar dan Vaclav Havel Foundation. Kedua model ini akan melakukan debutnya di Karlovy Vary International Film Festival.

Be the first to comment

Leave a Reply