Nissan Rayakan Ulang Tahun GT-R dengan Membuat Prototypenya

(Foto: www.thetorquereport.com)

RiderTua Mobil – GT-R sudah menjadi mobil sedan sport andalan Nissan selama bertahun-tahun. Berbagai macam jenis dari GT-R sanggup melaju dengan sangat kencang. Mobil ini menjadi mobil sport legendaris dari produsen asal Jepang ini. Nissan rayakan ulang tahun GT-R dengan membuat prototypenya.

Baca juga: Prototype Nissan EV “Blade Glider” Berkecepatan 190 km/jam Rilis di Jepang, Masuk Indonesia ?
(Foto: Car Throttle)

Sedan Sport Setengah Abad

Tahun ini Nissan merayakan ulang tahun GT-R yang ke 50 tahun. Ternyata sudah setengah abad GT-R hadir di segmen sedan sport. Untuk itulah Nissan menghadirkan varian anyarnya, yaitu GT-R50. Angka 50 yang mana merupakan usia dari sedan sport ini menjadi ciri khasnya.

GT-R50 didesain oleh Italdesign dan Nissan Design Center di London dan Amerika Serikat. Warna Striking Liquid Kinetic Gray yang dipadu dengan kelir emas membuat penampilannya semakin mewah dan garang. Tampilan depannya tidak terlalu jauh dari GT-R pada umumnya.

Atapnya sengaja dibuat lebih rendah 54 mm daripada GT-R standar, agar terlihat lebih ramping dan mudah dibawa melaju kencang. Spoiler belakang dapat disesuaikan pengemudi, dan desain baru untuk lampu belakang. Untuk interiornya didominasi warna hitam yang menampilkan kesan sporty.

Mengenai mesin, GT-R50 menggunakan mesin turbocharger GT-R 3.8 liter yang sudah diubah. Dengan ini tenaga yang dihasilkan menjadi 710 tk dan torsi 780 Nm. Ubahan mesin tersebut meliputi turbocharger dan intercooler lebih besar, injektor bahan bakar dan piston yang ditingkatkan, serta gearbox twin-clutch 6 percepatan dan differential diubah juga. Sistem suspensinya menggunakan BILSTEIN DampTronic yang bisa disesuaikan dan rem Brembo six-pot untuk memaksimalkan pengereman roda 21 inci.

Rencananya Nissan akan mengenalkannya di Eropa terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan. Tak ada informasi lebih jauh mengenai spek lebih dalam, apalagi harganya. Karena merupakan edisi spesial, mungkin harganya bisa lebih mahal daripada versi standarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply