Hubungan Warna Mobil dan Kepribadian Seseorang

rolls-royce-phantom-VIII
(Foto: DriveSpark.com) rolls-royce-phantom-VIII

RiderTua Mobil – Apa warna mobil favorit anda ?Tahukah anda jika warna mobil bisa menggambarkan bagaimana kepribadian sang pemilik. Hubungan warna mobil dan kepribadian seseorang.

Baca juga: Inilah 10 Warna Mobil Terfavorit

Buku Angela Wright

Dalam sebuah buku yang berjudul “The Beginner Guide to Colour Psychology” karangan Angela Wright disebutkan bahwa setiap warna punya kepribadian masing-masing. Angela mengatakan

“Tipe-tipe kepribadian seseorang tentu memiliki hubungan dengan warna tertentu. Itulah yang mempengaruhi seseorang saat akan membeli mobil”

Hitam

Warna hitam warna yang misterius. Warna ini kebanyakan dipilih oleh kalangan profesional yang punya karakter kuat, stabil dan dapat diandalkan. Bisa jadi warna favorit bagi yang suka males nyuci mobil hehe…

(Foto: Motor1.com)
Putih

Warna yang jadi tren beberapa tahun terakhir ini. Warna ini menggambarkan si empunya suka kedamaian, terbuka, optimis, dan penuh harapan. Pilihan warna bagi yang suka selalu bersih-bersih maklum warna putih kena kotor dikit ajah langsung kelihatan tuh !

(Foto: Car and Driver)
Merah

Untuk warna merah menurut Angela, adalah orang yang suka cari perhatian dan berkepribadian keras. Warna ini juga menggambarkan sebuah energi besar dan penuh hasrat.

(foto: OtoManiac)
Biru

Warna ini menggambarkan seseorang yang punya karakter kalem dan tenang kayak air.

(Foto: sobat modifikasi-blogger)
Hijau

Mobil dengan warna ini kebanyakan dimiliki oleh tentara ya kan ?Namun jangan salah ada juga loh orang yang suka mobil warna hijau. Orang yang memilih warna ini punya karakter murah hati dan protektif.

(Foto: Boobrok.com) Toyota-Crown-Athlete-Pink-Front-Design
Pink alias Merah Muda

Warna unyu yang banyak difavoritkan wanita muda di seluruh dunia. Pemilik mobil warna pink kebanyakan pasti perempuan. Romantis, sensitif, menyenangkan dan penuh harapan menggambarkan karakter si pemilik mobil.

(Foto: edukasi.kompas.com)
Kuning

Warna ini tergolong jarang dipilih namun merek mobil sekelas Lamborghini menggunakan warna ini dan hasilnya sungguh keren. Menurut Angela, mereka yang berprofesi sebagai seniman yang kebanyakan memilih warna mobil ini karena warna ini mewakili kreativitasnya.

(Foto: Otomotif1)
Orange

Warna ini juga sangat jarang beredar di jalanan. Hobi berpetualang, mandiri dan antusias terhadap segala sesuatu adalah penggambaran dari kepribadian sang pemilik.

Ungu

Wuih, warna janda nih !Pemilik mobil warna ungu punya karakter yang protektif, ambisius dan individualistis.

All new suzuki ertiga facelift 2018
(Foto: www.liputan6.com) All new suzuki ertiga facelift 2018
Grey atau Abu-Abu

Jangan ditambahi kata monyet loh ya ? Jadi abu-abu monyet nanti. Pilihan cerdas untuk sebuah warna mobil. Enggak terang namun enggak terlalu gelap. Bagi yang punya mobil warna abu-abu kebanyakan punya karakter bijaksana, cerdas dan berwawasan luas.

(Foto: luxurycarrental.com.my)
Coklat Tua

Warna yang cocok bagi anda yang humble, rendah diri, dan suka menghibur.

(Foto: americanmusclecarmuseum.com)
Coklat Muda

Warna mobil ini menggambarkan orang yang karismatik dan penuh percaya diri.

Direktur Desain General Motors dan Holden Australia Richard Ferlazzo mengatakan

“Pilihan warna kendaraan anda adalah ekspresi gaya hidup namun juga menunjukan kepribadian yang berbeda-beda”

Namun sayang, Angela Wright kayaknya lupa sama satu warna mobil yang juga banyak disukai konsumen yaitu warna silver. Menurut anda, orang berkarakter apa yang memilih warna silver pada mobil kesayangan ?

(foto: otogammara.org)

Be the first to comment

Leave a Reply