Ertiga Anyar Bakal Diekspor ke 20 Negara



all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Suzuki mengenalkan Ertiga terbaru melalui debut perdananya di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018. Dinamakan debut perdana karena ini pertama kalinya Ertiga Facelift dikenalkan ke seluruh dunia. Artinya untuk saat ini Ertiga anyar ini hanya ada di Indonesia. Ertiga anyar bakal diekspor ke 20 negara.

Baca juga: Saat Euro 4 Belum Diterapkan, All New Ertiga Sudah ‘Curi Start’

Ertiga Baru Keliling Dunia 

Meskipun begitu, bukan berarti negara lain tidak akan bisa merasakan Ertiga anyar. Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk melakukan ekspor All New Ertiga ke 20 negara di seluruh benua. Ini tentu mendukung perekonomian Indonesia dalam hal ekspor produk rakitan dalam negeri ke luar negeri.

Meskipun begitu, SIS masih belum bisa memberikan informasi mengenai berapa unit yang akan dikirim dan negara tujuannya. Ini mungkin karena mengingat kapasitas produksi untuk All New Ertiga hanya sekitar 5 ribu unit. Itupun belum termasuk kuota ekspor ke 20 negara. SIS juga ingin meningkatkan kapasitas produksi, seperti yang dilakukan Mitsubishi pada LMPV Xpander yang sudah diekspor duluan ke luar negeri.

All New Ertiga akan mulai diekspor mulai semester kedua tahun 2018, atau tepatnya sekitar bulan September nanti. Sementara untuk perkembangan lebih lanjut masih harus menunggu keputusan dari SIS. Saat ini respon konsumen Indonesia terhadap Ertiga terbaru cukup bagus, dan Suzuki berharap konsumen luar negeri juga bisa menyambut baik kehadiran facelift terbaru untuk LMPV andalannya ini.

Be the first to comment

Leave a Reply