Lagi, Ferrari Sewaan Hancur di China


ktm indonesia

(Foto: WikiMedan)

RiderTuamobil – Namanya mobil sewaan alias rental seharusnya hati-hati kalau dibawa bepergian, baik jarak dekat maupun untuk jarak jauh. Karena mobil rental bukan miliknya, jadi harus dijaga dengan baik. Tapi perlu diingat kalau musibah bisa datang kapan saja kalau sedang apes-apesnya, apalagi mobil rental tersebut adalah mobil super yang harganya tembus milyaran rupiah. Kejadian lagi, Ferrari sewaan hancur di China. Weladalah !

Baca juga: Sewa Mobil McLaren Untuk Gaya-Gayaan Tapi Malah Kecelakaan

Kontrol Traksi Tidak Aktif

Seperti yang terjadi di daerah Wenling, China. Seorang pengemudi wanita mengalami kecelakaan saat mengendarai Ferrari 458 Italia. Saat itu jalan yang dilewati sedang dalam keadaan licin sehingga ia kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

Ternyata ada video tentang saat sebelum kecelakaan terjadi. Seorang wanita datang ke tempat rental dan ia tertarik melihat Ferrari 458 Italia yang dipajang disana. Ia kemudian menyewanya untuk berkeliling kota. Sialnya karena baru pertama kali mengendarai mobil super, ia kurang hati-hati saat melewati jalanan licin sehingga terjadilah kecelakaan itu.

Dari video yang beredar, user Reddit melihat adanya kejanggalan di detik-detik sebelum kecelakaan terjadi. Ini bisa dilihat dari panel instrumen yang tidak menampilkan indikator kontrol traksi. Entah siapa yang mematikan fungsi tersebut, bisa jadi si wanita tersebut yang melakukannya tujuannya agar si kuda jingkrak bisa mengeluarkan suara lebih garang.

Fitur kontrol traksi sebenarnya sangat berperan penting untuk mencegah mobil kehilangan traksi saat melewati jalanan licin. Akibatnya seperti yang dijelaskan, mobil menjadi tak terkendali saat melibas jalanan licin dan meluncur begitu saja kemudian menghantam pembatas jalan. Terlihat dari foto yang beredar pula Ferrari 458 Italia tersebut hancur di bagian depan.

Tetapi ini bukan pertama kalinya kejadian seperti ini terjadi di China. Sebelumnya ada pengemudi yang menyewa mobil super Lamborghini. Sayangnya ia mengalami kecelakaan dan si banteng ngamuk tersebut hancur tak berbentuk. Tak bisa dibayangkan berapa banyak uang yang harus dihabiskan hanya untuk memperbaikinya atau menggantiruginya.

Be the first to comment

Leave a Reply