Ducati Pilih Danilo Petrucci Karena Gajinya Murah !



Danilo Petrucci Tinggalkan Pramac Racing Akhir Musim 2018
RiderTua MotoGP – Danilo Petrucci telah mewujudkan impian masa kecilnya dengan bergabung tim resmi Ducati dan ditandemkan dengan Dovizioso. Dia diikat dengan kontrak untuk satu musim di tim resmi Ducati. Tim merah telah menetapkan pandangannya pada dirinya untuk menggantikan Jorge Lorenzo dimana telah memenangkan dua seri secara berturut-turut. Banyak alasan yang menyeruak kenapa Ducati memilih Petrucci, bukan rider muda atau rookie. Yang jelas menurutnya Ducati pilih Danilo Petrucci karena gajinya murah !

Danilo ‘Petrux’ sendiri bukan orang baru di tim Italia, dia telah mengenal Ducati selama kurang lebih tiga tahun, mulai dari tim satelit Pramac. Tentu saja impiannya adalah ingin sama dengan Capirossi dalam petualangannya di Ducati. Dan setara dengan Andrea Dovizioso di tim Borgo Panigale. Seperti dilansir paddock-gp.com (25/06/18) Petrucci mengungkapkan alasan kenapa Ducati memilihnya, 

“Ducati mempertimbangkan saya untuk posisi ini di tim resmi karena saya jauh lebih murah daripada Lorenzo. “

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017

Beda 1 %

Bulan November ini secara resmi Petrucci akan memakai motor resmi pabrikan. Walau sebelumnya juga memakai spek motor yang sama namun menurutnya ada perbedaan sekitar 1% agar dia bisa setara dengan Dovisiozo dan Lorenzo dalam hal performa motornya.

Perlu diingat bahwa Petrux hanya menandatangani kontrak selama satu tahun sebagai rekan setim Dovizioso, yang memiliki kontrak dua tahun. Di Pramac, Miller juga mendapat kontrak selama satu tahun. Apakah mungkin tahun berikutnya Miller akan menjadi rekan setim Dovizioso. Namun yang jelas Danilo Petrucci dipilih Ducati karena dia tidak mahal..



Be the first to comment

Leave a Reply