Honda Siapkan Insight Hybrid 2019, Ini Spek dan Harganya



(Foto: Cars.co.za)

RiderTua Mobil – Setelah sempat dirumorkan, Honda memutuskan untuk sesegera mungkin untuk menyelesaikan pembuatan sedan Insight Hybrid. Mobil ini pernah ditampilkan di North America International Auto Show (NAIAS) tanggal 13-28 Januari lalu. Kini sudah mencapai tahap penyelesaian. Honda siapkan Insight Hybrid 2019, ini spek dan harganya.

Baca juga: Honda Hidupkan Kembali Insight Dengan Teknologi Yang Semakin Canggih

Saingan Berat Toyota Prius

Jika melihat desainnya, Insight Hybrid terlihat sama saja dengan sedan pada umumnya. Namun Honda memberi sentuhan ‘Flying Wing’ pada grill serta lampu depan dan fog lamp yang sudah LED. Mobil ini dikatakan memiliki kabin lega untuk 5 penumpang.

Tak ada informasi mengenai desain interiornya. Insight Hybrid akan dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti Perforated Leather Seats, Display Audio Capasitive Touchscreen 8 inci, Digital LCD Driver’s Meter 7 inci, Apple CarPlay, Android Auto, dan WiFi over-air-system-update. Fitur keselamatan meliputi Honda LaneWatch, Honda Sensing, Collision Mitigation Braking System, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control denga Low Speed Follow, dan New Traffic Sign Recognition.

Mesin yang dipakai kemungkinan hampir sama dengan rivalnya, Toyota Prius, yaitu mesin 4 silinder 1.5 liter dengan gabungan motor elektrik dan baterai lithium-ion. Bedanya, ada teknologi mesin khas Honda CVT yang bisa menghasilkan tenaga 151 dK (112 kW/153 PS). Honda menetapkan harga Insight Hybrid senilai 22.820 dolar AS atau sekitar Rp 321 juta, lebih murah dari Prius dengan selisih Rp 9 juta.

Kalau menginginkan versi lainnya, akan ada Insight EX seharga 24.060 dolar AS (Rp 339 jutaan). Versi termahalnya yaitu Insight Touring yang hanrganya mencapai 28.090 dolar AS atau sekitar Rp 396 juta. Kalau seandainya dijual di Indonesia, harganya pasti naik drastis karena pasti kena pajak mobil mewah dan sedan.



Be the first to comment

Leave a Reply