Honda Hidupkan Kembali Insight Dengan Teknologi Yang Semakin Canggih

Honda Hidupkan Kembali Insight Dengan Teknologi Yang Semakin Canggih – Honda terpaksa harus menyuntik mati Insight di tahun 2014 setelah sekian lama berada di pasar otomotif sejak 1999. Namun kini Honda berniat untuk menghidupkan kembali Insight, tentu dengan model dan mesin baru yang akan diperkenalkan di North American International Motor Show (NAIMS) 2018 di Detroit, tanggal 15 Januari 2018.

Sekilas Honda Insight

Dalam sejarah panjangnya, Insight merupakan kendaraan hybrid pertama berteknologi tinggi di Amerika ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999. Saat itu, Insight merupakan sedan dua pintu yang pertama kalinya menggunakan sistem hybrid IMA (Integrated Motor Assist).

Tahun 2009 menjadi tahun peluncuran generasi kedua Insight. Kali ini Insight menggunakan lima pintu dan memiliki kapasitas lima penumpang. Kabinnya lebih luas dari model pertamanya dan masih menggunakan sistem IMA yang telah dikembangkan.

Baca juga: Urban EV, Mobil Listrik Honda Yang Bakal Diproduksi Massal

Generasi Baru Insight

Berbeda dengan model lawasnya, Insight 2019 ini menggunakan two-motor hybrid system. Walau tak ditunjukkan modelnya secara penuh, Insight terbaru ini akan memiliki desain yang lebih canggih dan dinamis, serta dengan berbagai keunggulan lainnya, termasuk didaulat sebagai ‘kendaraan ramah ingkungan yang mewakili visi Honda’.

Insight generasi baru ini juga dirancang menjadi mobil hybrid dengan efisiensi BBM yang mengagumkan jika dibanding dengan kompetitor lain.

New Honda Insight 2019 mulai dipasarkan di Amerika tahun depan, dan akan diproduksi di Indiana Plant, Greensburg. Tak hanya Insight yang dirakit disana, ada juga Civic, CR-V, Accord Hybrid 2018, dan Clarity dengan berbagai jenis seperti Fuel Cell, Electric dan Plug-in Hybrid.

Tanggapan Henio Arcangeli, Jr selaku Senior Vice President of Automobile Sales and General Manager of Honda Division mengatakan

“Dengan peluncuran New Honda Insight Prototype pada 2018 sebagai kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar, kami telah mendemonstrasikan komitmen menuju tujuan yaitu membuat dua pertiga penjualan Honda secara global didominasi oleh kendaraan listrik di tahun 2030”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page