Cerita Seru Test Driver Bugatti Veyron



Bugatti-Veyron di iims 2018
(Foto: Carmudi) Bugatti-Veyron di iims 2018

RiderTua Mobil – Bugatti menjadi salah satu produsen mobil hypercar terkenal di dunia. Bagaimana tidak, Veyron dan Chiron sering disebut sebagai mobil tercepat yang pernah ada. Tetapi siapa sangka kalau untuk mengembangkan hypercar tersebut butuh beberapa ahli terbaik dari segala bidang termasuk sang test driver. Cerita seru test driver Bugatti Veyron.

Baca juga: Bugatti Chiron Sport Mobil Super Kencang Dan Super Mahal
(foto: Auto.workdaycomic.com)

Tes yang ‘Membahayakan’

Seorang test driver legendaris bernama Loris Bicocchi menceritakan bagaimana susahnya menguji Veyron yang saat itu masih dalam pengembangan alias bentuk prototype. Ia sudah lama menguji berbagai supercar, dari Lamborghini Countach sampai Koenigsegg CCX. Karena yang dites adalah hypercar, maka Bicocchi harus memacu Veyron hingga hampir mencapai 400 km/jam di sirkuit Nardo.

Namun sayangnya ia mengalami kecelakaan di kecepatan lebih dari 390 km/jam. Hal ini disebabkan oleh ban depan sebelah kiri meledak dan kehilangan kendali. Memang saat dijalankan pada kecepatan tinggi, ban mobil seperti dipaksa untuk bekerja lebih keras. Apalagi sebelum kecelakaan, Bicocchi menikung di kecepatan ekstrim tersebut.

Tes kecepatan di sirkuit Nardo bukanlah sesuatu yang baru. Tetapi dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam disana dianggap tidak wajar karena kecepatan tertinggi yang diraih di sirkuit ini hanya 240 km/jam. Mungkin dari kejadian ini ia berhasil memecahkan rekor di Nardo.

Beruntung ia lolos dari maut yang mengintainya. Namun bukan berarti ia kapok setelah insiden mengerikan tersebut. Ia masih ingin mengetes mobil super lainnya. Saat ini Bicocchi terlibat dengan hypercar terbaru Bugatti yaitu Chiron. Wah, jadi penasaran gimana cerita seru Bicocchi selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply