Suzuki Mulai Memamerkan Gambar Resmi Jimny


ktm indonesia

(Foto:Autoblog.com)

RiderTua mobil – Sudah cukup lama Suzuki ‘menghidupkan kembali’ SUV legendarisnya, Jimny. Kini jelang peluncuran Suzuki Jimny generasi terbaru di bulan Juli, mereka merilis gambar resmi Jimny ke publik. Suzuki mulai memamerkan gambar resmi Jimny.

Baca juga: Suzuki Jimny Terbaru Tercyduk Selesai Produksi dan Siap Kirim

Mobil Lawas jadi Lebih Modern

Dari gambar tersebut, desain Jimny terlihat berkesan neo retro tetapi tetap gahar. Bumper depan dan belakang dicat warna hitam, serta grill dibuat lebih tebal dengan lampu utama berbentuk bulat. Sepertinya Suzuki masih mempertahankan lampu jadul bulat serta ban ‘konde’-nya.

Jimny akan hadir dalam dua varian, yaitu versi biasa dan versi Sierra. Perbedaannya terletak pada bumper lebih lebar, wheel cladding di bagian fender roda, dan pelek roda model palang 5.

Ada 8 pilihan warna, dari two-tone sampai single-tone. Warna tersebut yaitu Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, Chiffon Ivory Metallic, Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic, dan Superior Black.

Selain dua varian, Jimny juga mempunyai tiga tipe, yaitu XG, XL, dan XC. Tipe XG mendapat SRS Airbag depan, lampu utama halogen, lampu kabut, AC manual, 2 speaker, dan pelek baja 16 inci. Tipe XL ada fitur climate control, engine start/stop, dan keyless entry. Pada tipe tertinggi yaitu XC terdapat fitur dual sensor brake support, lampu utama LED, headlamp washer, cruise control, ORVM mounted LED turn indicator, dan pelek aluminium 16 inci.

Khusus varian Sierra, ada dua tambahan tipe, yaitu JL dan JC. Tipe JL mendapat fitur multi reflection halogen fog lamp, AC otomatis, keyless push button engine start, electically retractable ORVM, kaca gelap, dan pelek baja 15 inci. Sementara tipe JC ada LED headlight, headlight washer, cruise control, pelek alloy 15 inci, dan dua sensor brake support.

Jimny akan menggunakan mesin bensin 660cc dan Jimny Sierra mesin 1.500cc, dengan transmisi manual 5 percepatan atau A/T 4 percepatan. Pilihan penggerak 4WD juga ditawarkan. Untuk spek lebih detail mungkin akan diumumkan Suzuki saat peluncurannya.

1 Comment

  1. Seperti prediksi saya
    suzuki baru pake RWD untuk mesin (1500cc kebawah) dgn kompresi rendah contoh suzuki apv 9:1, jimny 9,5:1

Leave a Reply