Prediksi McLaren Mengenai Mobil Masa Depan F1

(Foto: AutoGuide.com)

RiderTua Mobil – Dengan semakin majunya teknologi, maka itu berlaku untuk semua kehidupan. Itu juga terjadi di dunia balap, salah satunya F1. Nah, salah satu produsen mobil sport McLaren mencoba membayangkan mobil masa depan F1 lewat mobil konsep X2. Prediksi McLaren mengenai mobil masa depan F1.

Baca juga: McLaren Hyper-GT Sekencang Mobil Balap F1, Whuuuzzz

Jet Darat yang Futuristik

McLaren X2. Mungkin mendengar nama mobilnya akan langsung teringat pada salah satu mobil crossover milik BMW. Tapi tak usah bingung karena nama ini hanya sementara saja, sebelum McLaren akan memutuskan nama resminya. Namun kalau masih dipertahankan maka orang bisa bingung menebaknya, mana yang BMW dan mana yang McLaren.

Kembali mengenai mobilnya, dari desain yang dirilis oleh McLaren, nampak mobil F1 ini terlihat lebih ceper daripada mobil F1 saat ini. Bagian roda depan sudah dipasang pelindung agar tidak membahayakan saat terjadi tabrakan. Apalagi desainnya lebih keren dan diklaim memiliki elemen aerodinamis aktif. McLaren X2 memanfaatkan tenaga motor listrik dan panel surya sehingga lebih ramah lingkungan.

Bagian kokpit pengemudi sudah dibuat tertutup sehingga McLaren X2 sudah pantas disebut sebagai jet darat sesungguhnya. Sebenarnya ada maksud tersendiri mengapa dibuat tertutup, karena kokpit ini dapat memanfaatkan gelombang otak pengemudi untuk mengontrol fungsi penting secara intuitif. Fitur tampilan holografik dan kontrol gerakan juga akan dimasukkan, dan bisa memantau tingkat kelelahan dan hidrasi pengemudi, serta informasi mengenai mobil itu sendiri.

Walau hanya sebatas mobil konsep, McLaren mungkin suatu saat nanti yang akan mempelopori desain mobil F1 di masa depan. Karena dengan semua kelebihan yang dimiliki bisa menjadi keunggulan tersendiri bagi McLaren X2. Termasuk membuat balapan F1 semakin aman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*