Target 8 Ribu Unit Hingga Akhir Tahun Ini, Mazda Masih Pede



mazda cx5 special anniversary edition
(Foto; AutoDigest.co) mazda cx5 special anniversary edition

RiderTua Mobil – Dari hasil penjualan di bulan April yang lalu, Mazda berhasil menjual hingga 1.791 unit. Jumlah ini meningkat drastis daripada sebelumnya yang hanya 822 unit. Memang di tahun lalu penjualan Mazda sempat melorot karena kalah bersaing dengan kompetitornya. Target 8 ribu unit hingga akhir tahun ini, Mazda masih pede.

Baca juga: Mazda Fokus Ke SUV Bagaimana Nasib MPV-nya ?

Target 8 Ribu Unit Hingga Akhir Tahun Ini, Mazda Masih Pede

Penjualan ini didominasi oleh Mazda2 dan CX-5. Masing-masing mendapat persentase penjualan sebesar 20 dan 18 persen dari total penjualan. Padahal di bulan sebelumnya CX-5 mengungguli Mazda2, sebelum akhirnya di bulan April Mazda2 ganti menyalip CX-5.

Hal itu didukung setelah penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2018 lalu. Saat itu Mazda mematok target penjualan unit hingga 350 unit. Memang angka yang cukup kecil bagi sebagian orang. Setelah acara berakhir, hasilnya diluar dugaan karena sudah terjual hingga 700 unit. Ini membuktikan kalau animo masyarakat terhadap Mazda masih besar.

Selain Mazda 2 dan CX-5, MPV bongsor Biante menempati posisi ketiga. Untuk meningkatkan penjualannya, Mazda melakukan program khusus diskon hingga Rp 80 juta ketika IIMS 2018 berlangsung. Ternyata dengan strategi tersebut membuat konsumen mulai tertarik membeli Biante lagi. Meskipun pasar MPV sedang sangat ramai dengan banyaknya rival, Biante masih tetap eksis.

Mazda memang mematok penjualan akhir tahun hingga setinggi itu karena melihat peningkatan yang positif selama periode Januari-April 2018. Total mobil yang terjual mencapai sekitar 1.800-1.900 unit. Inilah mengapa Mazda berani pasang target setinggi itu.



Be the first to comment

Leave a Reply