PT. Pindad Siap Produksi Kendaraan Listrik

(Foto: OtoDetik.com) mobil listrik pt. pindad

RiderTua Mobil – Jika mendengar nama PT. Pindad pasti yang terlintas di benak adalah perusahaan yang hanya memproduksi senjata dan kendaraan khusus militer. Namun tahukah anda jika Pindad juga tak mau ketinggalan membuat kendaraan listrik yang saat ini banyak dikembangkan di dunia ?PT. Pindad siap produksi kendaraan listrik.

Baca juga: Mobil-mobil Listrik Ini Siap Dijual Kalau Regulasi Sudah Ditetapkan

Siapkan Prototipe

Peraturan pemerintah tentang regulasi kendaraan listrik yang tak kunjung selesai membuat sebagian kalangan geram juga. Kok mbulet tidak terbit-terbit ya peraturan itu ?Ada apa sebenarnya, apakah ada udang dibalik rempeyek ?

KPK (komisi pemberantasan korupsi) bahkan ikut cawe-cawe dalam hal ini. KPK lembaga anti rasuah itu pun akhirnya menerbitkan surat yang ditujukan ke Presiden Jokowi. Isi surat itu secara garis besar, meminta pemerintah untuk segera menerbitkan peraturan tentang kendaraan listrik.

PT. Pindad pun menyambut baik terobosan KPK itu. Pindad sudah menjalin kerjasama dengan salah satu pabrikan untuk membuat kendaraan listrik. Tak hanya roda dua saja namun ada roda tiga dan empatnya juga.

Abraham Mose selaku Dirut PT. Pindad mengatakan

“Pindad sejak dulu sudah mempersiapkan untuk elektrik motor. Kita punya roda 2,3 dan 4 sudah ada dalam bentuk prototipe. Dengan adanya keinginan pemerintah membangun regulasi dan memberikan insentif pada kendaraan listrik, ini artinya ada keinginan untuk bisa segera memproduksi kendaraan listrik secara massal”

Dukungan pemerintah dalam mewujudkan kendaraan listrik di Indonesia sangat diperlukan. Melalui regulasi dan insentif itu maka geliat kendaraan listrik di Indonesia akan tumbuh berkembang dan sebentar lagi bakal terwujud.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*