Mobil-mobil Listrik Ini Siap Dijual Kalau Regulasi Sudah Ditetapkan

RiderTua Mobil – Hingga saat ini regulasi kendaraan listrik masih meninggalkan tanda tanya. Mengapa tidak sesegera mungkin dirilis? Padahal beberapa produsen mobil sudah menyiapkan model listriknya untuk dijual di Indonesia. Mobil-mobil listrik ini siap dijual kalau regulasi sudah ditetapkan. Jika sudah ditetapkan, inilah mobil yang mungkin akan dijual nantinya.

Baca juga: Inikah Tipe Mobil Listrik yang Cocok untuk Indonesia?

nissan-leaf-nismo-2017

Dari Mercy sampai Mitsubishi

Mercedes-Benz memiliki sedan listrik E 350e. Mobil ini pernah mejeng di GIIAS 2017 lalu, dan kembali nongol di IIMS 2018 kemarin. Saat itu Mercy baru mengenalkan seri EQ di Indonesia sebagai brand mobil listriknya. Mercedes mengaku sudah siap untuk memproduksinya.

Kemudian BMW mempunyai i3 dan i8 sebagai mobil listriknya. i8 merupakan sedan sporty bermesin hybrid sementara i3 adalah city car hybrid full electric. Meskipun sama-sama mobil listrik, i8 baru bisa dijual di Indonesia sementara i3 belum dapat dijual karena terkendala regulasi.

Mitsubishi Outlander PHEV dan Miev sempat disorot konsumen Indonesia ketika pihak Mitsubishi menyerahkan unit mobil listriknya ke pemerintah untuk kepentingan penelitian dan pengembangan mobil listrik untuk Indonesia. Keduanya juga belum bisa dijual oleh Mitsubishi untuk saat ini.

Terakhir ada Nissan Note e-Power. Mobil listrik murni ini sempat dites oleh Nissan Indonesia, tetapi tak ada yang tahu kapan tepatnya Nissan bisa merilisnya. Sebenarnya Leaf juga sama-sama mobil listrik, namun sayangnya Nissan tak memasukkan Indonesia sebagai negara tujuan mobil listrik terlaris di dunia ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page