Yamaha Niken Motor Sport Roda Tiga Ini Siap Dilempar ke Pasaran

(Foto: Yamaha Motor Europe)2018-yamaha-niken

RiderTua Motor – Kalau lihat foto diatas motor ini keren abiz ya ?Motor bergenre sport ini unik karena mempunyai roda berjumlah 3, satu di belakang dan dua di depan. Yamaha Niken motor sport roda tiga ini siap dilempar ke pasaran.

Baca juga: Motor Baru Haojue DR160 Jika Diproduksi Suzuki Adalah Sebuah Revolusi Desain !

Desain Gahar

Motor buatan Yamaha ini diberi nama Niken. Nama Niken kalau di Indonesia nama anak/orang perempuan. Namun jangan membayangkan Yamaha Niken ini tampil feminim gemulai bak seorang wanita. Tampilan motor sport ini gahar bin sangar.

Dipamerkan pertama kali di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show Jepang 2017 silam. Kemudian Yamaha Niken juga tampil menyapa Benua Eropa saat dipamerkan di EICMA 2017 di Milan Italia. Dan tak tanggung-tanggung, yang memperkenalkan adalah pembalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi.

Yamaha Niken menggunakan teknologi canggih ‘Leaning Multi Wheeler’, dimana suspensi depan yang menggunakan up-side down bisa bergerak secara independen. Dan hebatnya lagi, motor ini mampu melakukan cornering di kemiringan mencapai 45 derajat. Berkat teknologi ini, motor ini juga mempunyai kemampuan dalam traksi ban yang semakin baik.

Yamaha Niken merupakan motor hasil pengembangan dari Yamaha MT-09 yang menggendong mesin CP3 3-silinder inline DOHC berkapasitas 847cc berpendingin udara. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 113,4 hp dan torsi maksimumnya mencapai 87,5 Nm.

Di Inggris, Yamaha Niken ini dibanderol £13.499 atau setara Rp 258 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*