Mobil Yang Digunakan Saat Acara Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle



rolls royce phantom IV the royal wedding (Foto: Bisnis.com)

RiderTua Mobil – The Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah dilangsungkan kemarin 19 Mei 2018 di Kapel St. George Kastil Windsor pada pukul 12.00 waktu setempat. Sekarang kita kulik mobil yang digunakan saat acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca juga: Persembahan Khusus MINI Untuk Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
(Foto: Media Indonesia)

Merek Lokal

Anggota kerajaan Inggris dikenal sangat loyal pada mobil merek-merek lokal. Meski merek lokal namun semuanya merupakan merek beken dan merek mahal.

Pada saat acara pernikahan kemarin, sang mempelai wanita Meghan Markle yang didampingi sang ibu Doria  Ragland menggunakan mobil Rolls Royce Phantom IV lansiran tahun 1950 milik kerajaan Inggris. Meghan dan sang ibu keluar dari Hotel Cliveden House menuju ke tempat pernikahan menggunakan mobil klasik legendaris itu dan dikawal 2 mobil lain yaitu Range Rover Discovery dan Range Rover.

Sementara secara terpisah, sang mempelai pria Pangeran Harry dengan didampingi sang kakak Pangeran William menggunakan mobil Mercedes Benz Van menuju ke tempat pernikahan. Entah kenapa Pangeran Harry lebih memilih menggunakan mobil merek Jerman ini, tidak mengggunakan merek lokal seperti kebiasaan anggota kerajaan lain.

Setelah keduanya resmi menikah, mereka pun lalu meninggalkan gereja dengan mengendarai kereta kuda Ascot Landau tanpa atap penutup. Parade kuda ini melintasi rute dari Kastil Windsor lalu ke Castle Hill, High Street, Kings Road dan Albert Road. Dari pusat kota Windsor, parade kuda ini berbelok ke Snow Hill lalu melintasi jalan sepanjang 1 km di antara hamparan rumput menuju ke Kastil Windsor.

Setelah acara parade berkuda selesai, mereka akan melangsungkan resepsi pernikahan yang diadakan di Aula St. George dan Frogmore House.



Be the first to comment

Leave a Reply