Valentino Rossi Tidak Tahu Kenapa Zarco Bisa Cepat, dan Perlukah Pakai Data Zarco ?


RiderTua MotoGP – Ketika media menanyakan Valentino Rossi tidak tahu kenapa Zarco bisa cepat. Bahkan jika ada yang bilang karena Rossi sudah tua, kenapa Vinales juga kalah cepat oleh Zarco. Padahal dengan Suzuki justru Vinales sangat bagus sebelum pindah ke Yamaha. Ada yang salah dengan insinyur Yamaha pabrikan? Karena dengan alat terbaru justru makin terpuruk. Berikut penjelasan Valentino Rossi tentang sesi pra race MotoGP Prancis. 

Valentino Rossi hanya menjawab singkat ketika ditanya tentang Zarco tanpa mau berteori apapun. Bahwa yang dia tahu bahwa Zarco lebih cepat dari kita ( tim resmi). Dan dia tidak mau menjelaskan bagaimana Johann Zarco melakukannya. Selain itu Rossi merasa bahwa saingan mereka mampu mengeluarkan kemampuan “kunci”nya ketika mereka perlu, sedangkan tim Yamaha tidak. Faktanya Posisi pole yang diperoleh Zarco di Le Mans justru mempermalukan tim pabrikan Yamaha,

“Saya tidak tahu bagaimana Johann begitu cepat. Saya hanya tahu bahwa dia lebih cepat dari kami. Hari ini dia cepat, tetapi dia melakukan hal yang sama di balapan baru-baru ini juga (memang selalu cepat). Dia mengendarai dengan sangat baik dan memiliki kecepatan yang bagus. ” kata Rossi.

Ketika ditanya berapa level Yamaha resmi Rossi mengatakan bahwa kecepatan dia tidak ada yang istimewa, meskipun tidak terlalu buruk juga. Valentino membuat beberapa kesalahan. Jika tidak dia bisa lebih dekat dengan mereka.

Rossi Jagokan Marquez, Dovizioso dan Zarco

Valentino Rossi memberikan pernyataan yang tidak terlalu unggulkan dirinya dan Yamaha Resmi. Karena ada banyak pengendara dengan kecepatan yang sama, tetapi ada juga beberapa yang lebih cepat dari mereka. Dan perkirakan yang akan berebut podium adalah Marquez, Dovizioso dan Zarco. Dimana merekalah tampaknya orang-orang yang akan dapat berebut untuk menang.

Valentino di barisan kedua

Menurut Rossi kali ini dia tidak pasang target menang karena merasa levelnya ada di kelompok kedua. Dan disana ada Iannone, Lorenzo, Vinales, Miller, walau kelompok ini tidak jauh dengan barisan pertama. Timnya masih punya sesi pemanasan untuk bekerja menemukan setingan. Balapan hari Minggu adalah hari yang lain dan mungkin semuanya bisa berubah.

Apakah Tim Yamaha perlu bantuan Data Zarco?

Sebagai sesama pengguna Yamaha tentunya data Zarco memungkinkah untuk dilihat oleh Tim pabrikan (Maverick Vinales atau Rossi). Dan tim Yamaha sepertinya akan menggunakan semua kemungkinan untuk meningkatkan hasil saat balapan. Namun seperti dikatakan Rossi sebelumnya saat di Jerez bahwa sepertinya Zarco memakai ban lebih sedikit (awet). Dia bisa memacu motor lebih cepat di lap demi lap, dengan ban lebih awet sedangkan Vinales dan Rossi menderita. Walau sempat memulai dengan baik di hari pertama namun saingan Yamaha berhasil mengeluarkan sesuatu yang ekstra ketika dibutuhkan. Saat kualifikasi lawan Yamaha (resmi) lebih bagus selangkah dari mereka.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*