Nissan Juke yang Masih Bertahan Hingga Kini



2018 Nissan Juke
(Foto: 2018 vehicles) 2018 Nissan Juke

RiderTua Mobil – Mungkin saat ini banyak yang mengenal Nissan dengan mobilnya seperti X-Trail, Navara, Livina, dan sebagainya. Mobil tersebut masih diandalkan sampai sekarang walaupun persaingan dunia otomotif saat ini semakin sengit. Namun ada satu mobil Nissan yang tidak terdengar lagi sekarang. Bagaimana kabar Nissan Juke saat ini ?Nissan Juke yang masih bertahan hingga kini.

Baca juga: Nissan Membantah Kabar Juke Bakal “Disuntik Mati”

Sudah Mulai Dilupakan?

Nissan Juke, crossover bongsor ini diluncurkan pada tahun 2011 lalu. Saat itu belum banyak model yang meluncur dan Juke pun menjadi rajanya karena doi seolah melenggang sendirian di segmen ini. Namun seiring berjalannya waktu, kehadirannya semakin tergeser dengan adanya Honda HR-V. Dan saat ini kedudukan Juke bukan hanya tergeser namun sudah tersisih dikalahkan mobil dari merek lain.

Tetapi sepertinya Nissan tidak mengkhawatirkan akan hal itu. Walaupun sebenarnya Juke sudah mengalami pengubahan sedikit pada eksterior maupun interiornya. Namun sayang seribu sayang, hal itu masih belum bisa mengerek naik penjualan Juke. Penjualan Juke terus menurun. Terakhir penjualan pada bulan April 2018 lalu hanya 2 unit saja!

Jika ditotal dari bulan Januari 2018 sampai April, ada 106 unit Juke yang sudah terjual. Jika dibandingkan dengan HR-V akan sangat jauh perbedaannya karena penjualan crossover Honda ini mencapai 3.926 unit. Selain itu, Nissan tampaknya tidak mempedulikan crossover-nya itu dan lebih memilih fokus ke segmen lain. Kalau dibiarkan begitu saja, maka Juke bisa terancam disuntik mati karena tak laku lagi di Indonesia. Hal ini sudah terjadi di Amerika Utara, Juke sudah disuntik mati disana. Tentunya jika benar-benar hal ini terjadi, maka Nissan harus mencari pengganti Juke.

Baca juga: Di Amerika Utara Nissan Juke Bakal Disuntik Mati, Indonesia ?

Be the first to comment

Leave a Reply