Di Amerika Utara Nissan Juke Bakal Disuntik Mati, Indonesia ?


ktm indonesia

Apakah mobil Nissan Juke adalah mobil favorit anda ? Walaupun bagi sebagian orang modelnya terlihat aneh “kayak kodok” (katanya) tapi bagi sebagian orang yang memilihnya sebagai kendaraan penunjang mobilitas sehari-hari emang model ini yang disukai. Ini bicara masalah selera ya terserah masing-masing ada yang suka dan ada yang enggak suka itu wajar.

Bagi anda yang suka model ini (Nissan Juke) kabar dari Amerika Utara ini membikin anda baper. Kabar menyebutkan bahwa Nissan Juke buatan tahun 2017 atau 2018 adalah tahun terakhir kehadirannya di sono. Pihak Nissan Amerika Utara memutuskan akan menyuntik mati si Nissan Juke ini.

Keputusan ini tentu saja tidak dibuat serampangan, ada dasarnya yaitu tingkat penjualannya dari tahun ke tahun yang mengalami penurunan yang lumayan signifikan. Per bulan April kemarin saja penjualan Nissan Juke ini hanya sebanyak 986 unit saja atau turun sekiar 47,8 % dari bulan yang sama di tahun lalu.

Di Indonesia sendiri tampaknya nasibnya juga sama. Dari bulan Januari sampai April 2017 hanya terjual 35 unit saja. Ini juga mengalami penurunan tajam dari periode yang sama tahun kemarin (2016) yang bisa terjual 149 unit.

Kabar burung yang berkembang mengatakan jika Nissan tak akan menyuntik mati sebuah produk jika tak ada penggantinya. Dan sang pengganti Nissan Juke ini adalah sang adik “Nissan Kicks”. Untuk pasar Amerika, Nissan Kicks sudah mulai dipasarkan. Tapi pihak Nissan Indonesia masih menyatakan pikir-pikir untuk memasukkan Nissan Kicks ke tanah air. Entah apa pertimbangannya. Mungkin banyaknya rival yang sudah hadir dan menyita perhatian masyarakat Indonesia terlebih dulu dan harganya yang kompetitif. Kali’ ya….

Be the first to comment

Leave a Reply