Apakah Sebaiknya Lorenzo Menyerah dan Pindah ke Suzuki, Segera !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP –  Putaran kedua MotoGP 2018 seri Argentina tersiar kabar bahwa manajer tim Ducati, Davide Tardozzi sudah memulai membicarakan kontrak Dovizioso. Namun disisi lain negosiasi dengan Jorge Lorenzo belum dimulai untuk musim 2019. Apakah Lorenzo di kesampingkan dan di anak tirikan ?. Apakah Sebaiknya Lorenzo Menyerah dan Pindah ke Suzuki, Segera !

Seperti dilansir situs resmi motogp.com kamis ( 05/04/18) manajer tim Tardozzi berujar,

“Kami sudah mulai bernegosiasi dengan manajer Andrea Dovizioso dan kami cukup yakin bahwa kami akan segera menyelesaikannya. Segera tidak berarti satu atau dua hari, tetapi sekarang kami benar-benar membicarakan detail. Di pihak Jorge Lorenzo, kami belum memulai terutama karena  dia tidak ingin melakukannya, karena situasinya saat ini lebih terfokus pada hasil, seperti yang kami harapkan dari dia juga. Bagaimanapun, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap, bahkan jika orang berpikir bahwa Jorge tidak memberikan hasil sangat bagus dengan Ducati. Kami berpikir bahwa potensi Jorge sangat-sangat tinggi dan kami masih menjaga kepercayaan padanya. Kami ingin melanjutkan (kontraknya). ” kata Tardozzi.

Tapi akhir pekan Lorenzo yang sulit di Argentina bisa jadi semakin memperkuat sinyalemen bahwa perpanjangan kontrak Lorenzo di Ducati tidak akan terjadi secara otomatis. ( melihat kasus Alex Rins ).

Lorenzo Ideal buat Suzuki

Jika Lorenzo mencari di tempat dan tim lain maka pintu Yamaha sudah tertutup rapat bahkan untuk tim satelit sekalipun. Namun ada peluang bagus dimana karakter Suzuki yang mirip dengan Yamaha M1 pastinya akan membuat Lorenzo cepat. Ini adalah peluang bagus dimana Suzuki juga ingin berjaya di kelas para raja.

Namun menanggapi isu itu Lorenzo mengklarifikasi bahwa untuk saat ini dia fokus dengan Ducati saat ini.

“Saya benar-benar berkonsentrasi untuk membuat ‘perpaduan’ Ducati-Lorenzo, bekerja. Dan saya yakin itu bisa dilakukan, jadi ini adalah satu-satunya fokus saya,” katanya.

Sebenarnya slot satu yang masih belum pasti di Suzuki adalah peluang bagus bagi Lorenzo kecuali dia ingin membuktikan

  • Dia harus membalas gaji tinggi Ducati dengan prestasi ( harga diri)
  • Dia harus lebih berhasil dibanding Rossi saat di Ducati ( gengsi)
  • Tanya Kenapa ?

3 Comments

  1. Bagi jolo memang pindah lagi solusi terbaik.dimana di ducati bisa dibilang tidak berkembang samasekali. Klo ke suzuki ok, mungkin untuk bersama rin, tp klo dg ianone, saya kira berat juga.

    • Rins udh teken kontrak jon
      Hasil dari kemarin podium , emang seharusnya suzuki mertahanin si rins daripada ianone .
      Kalo pun jorge emng pada ahirnya ga mau nerima pinangan suzuki , suzuki harus punya opsi lain misal gaet lagi zarco ato mau yg rada menantang ambil jonathan rea .

      Nasib ianone biarkan dia ke apriliaa

Leave a Reply