Ada Wanita Tangguh Dibalik Nama Mercedes-Benz

mercedes jellinek
(Foto: Mercedes Benz Malta) mercedes jellinek

RiderTua.com – Siapa yang tak kenal dengan merek mobil bonafit seantero bumi asal Jerman ini ? Mercedes-benz merupakan salah satu divisi yang dimiliki oleh Daimler AG.  Lalu dari mana awal nama Mercedes Benz ? Tahukah anda jika ada wanita tangguh dibalik nama Mercedes-Benz.

Baca juga: Mercedes Benz Jawara Mobil Premium Terlaris di Indonesia

Sejarah Singkat

Awalnya, mobil berbahan bakar bensin pertama hasil penemuan dari Karl Benz ini belum punya nama. Namun sudah dipatenkan pada Januari 1886. Kemudian dijual secara resmi untuk pertama kalinya oleh Daimler Motoren Gesellschaft pada tahun 1901. Mobil dengan merek ‘Mercedes-Benz’ baru diproduksi tahun 1926 setelah adanya merger 2 perusahaan yaitu perusahaan mobil Benz dengan Daimler menjadi nama “Daimler-Benz”.

Ternyata, nama Mercedes diambil dari nama anak perempuan seorang pengusaha agen penjual mobil asal Austria Emil Jellinek yang bernama Mercedes Jellinek. Emil adalah perintis penjualan kendaraan Daimler mulai tahun 1898. Dia sangat sukses menjual mobil bikinan Daimler itu.

Dan nama Benz, diambil karena memang mobil ini adalah hasil karya dari Carl Benz. Tak hanya itu, nama Berta Benz sebagai wanita yang melakukan perjalanan jarak jauh pertama kali di masa awal kendaraan bermotor juga jadi inspirrasi penamaan mobil itu.

bertha-benz
(Foto: Mercedes Benz) bertha-benz

Persembahan Khusus Mercedes-Benz Kepada Wanita

Mobil Mercedes-Benz sangat identik dengan kecepatan nan maskulin. Yah, kelihatannya mobil ini hanya cocok dikendarai oleh kaum Adam saja. Namun tahukah anda, jika Mercedes Benz saat ini melirik konsumen dari kaum Hawa.

Mercedes-Benz membuat kampanye bertajuk “She’s Mercedes”. Kampanye ini bertujuan untuk menanggapi keinginan dan kebutuhan para wanita secara holistik. Yaitu dimulai dari penjualan, komunikasi hingga layanan. Kampanye ini mendapat respon lebih dari 5.000 wanita di seluruh dunia yang berbeda latar belakang.

Sebagai bentuk penghormatan untuk wanita, manajemen Daimler menetapkan kuota posisi menejemen untuk kaum wanita sebesar 20 persen hingga tahun 2020 nanti. Saat ini terdapat 2 wanita yang duduk di kursi Dewan Manajemen Daimler. Yaitu Britta Seeger dan Renata Jungo Brungger.

 

Be the first to comment

Leave a Reply