Valentino Rossi Jagokan Marquez dan Dovizioso Tahun Ini


RiderTua MotoGP – Valentino Rossi jagokan Marquez dan Dovizioso tahun ini. Memang Valentino Rossi dambakan gelar ke-10 dia setiap musim. Namun melihat kenyataan performa Yamaha dia justru Ducati dan Honda menjadi favorit dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2018. Pembalap Italia mengatakan saat wawancara dengan media La Gazzetta dello Sport (13/03/18). Dia melihat Ducati dan Honda satu langkah di depan Yamaha dan mengambil kesimpulan sebagai favorit merebut gelar.

Tentunya dua pembalap yang disebutkan Valentino Rossi adalah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Walau musim ini Rossi melihat Yamaha lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu namun dia sedikit khawatir tentang sepeda motor M1 tahun ini.  Sehingga dia ragu menjadi kandidat juara dunia karena daya saing Yamaha. Yamaha tidak pada tingkat yang sama dengan Ducati dan Honda .

Rossi berujar,

“Bagi saya favorit (Juara Dunia) adalah Dovizioso dan Marquez. Mungkin lebih banyak (kans) Dovizioso, tapi saya menempatkan mereka pada level yang sama, karena Marquez selalu tahu cara bermain dengan sangat kuat.”

Yamaha Terlambat

Rossi percaya bahwa tim Dovizioso dan Marquez lebih unggul dari tim Yamaha dalam hal pengembangan elektronik karena investasi besar uang yang mereka berikan di bagian itu, sesuatu yang menurut Rossi Yamaha sudah terlambat dilakukan.

“Pada tahun 2017 kami kehilangan waktu karena (elektronik) sepeda tahun lalu salah. Apa yang Ducati dan Honda lakukan lebih baik, menurut saya, perlu waktu lebih lama untuk mengerjakan elektronik juga, lebih banyak uang dan lebih banyak orang. Di bagian elektronik di mana kita menderita hal itu diperlukan agar Yamaha mengerti dan memperbaikinya segera. Saya pikir mereka mengerti, tapi kami terlambat, “kata Valentino.

Namun bukan berarti Rossi menyerah dia akan selalu mencoba. dan menegaskan bahwa niatnya untuk menjadi kompetitif sampai akhir karirnya. Dia ingin menyelesaikan balapan dengan menang atau podium.

1 Comment

Leave a Reply