Datsun Cross Fitur, Harga Dan Pilihan Warna

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018

Akhirnya Datsun melahirkan juga varian cross yang selama ini ditunggu. Tak hanya menyajikan mobil murah yang tampil ‘seadanya’ seperti yang lalu, namun kini Datsun punya ‘sesuatu’ yang istimewa. Datsun Cross fitur, harga dan pilihan warna yang baru resmi diluncurkan kemarin 18 Januari 2018.

Baca juga: Belum Diluncurkan Fitur Datsun Cross Sudah Bocor Duluan

Fitur Datsun Cross

Yang paling menonjol dari mobil ini adalah modelnya yang gagah khas mobil crossover. Plus didukung ground clearence setinggi 200 mm. Lumayan tinggi untuk bisa menerabas genangan air atau melibas jalan rusak yang kerap ditemui di Indonesia.

Datsun Cross ini juga menggunakan sistem transmisi yang lagi ‘in’ saat ini yaitu transmisi otomatis CVT (Continously Vehicle Transmission). Transmisi ini diklaim mampu meningkatan kelembutan saat perpindahan gigi dan efisiensi bahan bakar namun tidak mempengaruhi performa mobil. Terdapat dua airbag pada baris pertama yang memberi perlindungan saat terjadi benturan.

Untuk keamanan, mobil ini punya VDC (Vehicle Dynamic Control) sebagai fitur standart yang disematkan pada semua varian Datsun Cross. Fitur VDC sendiri merupakan fitur keamanan yang membuat mobil tetap pada jalurnya saat mobil bermanufer. Juga terdapat sistem ABS (Anti-Lock Braking System), BA (Brake Assist), kontrol traksi dan Brake Limited Slio Differential (B-LSD).

Untuk infotainment, Datsun Cross dilengkapi Audio Video layar sentuh 6.75 inci, Bluetooth, USB, AUX dan Smartphone Connection.

Tak hanya sampai disitu, Datsun ini punya lampu otomatis (jika keadaan gelap meskipun siang hari maka lampu bisa menyala sendiri) yang diklaim menjadi yang pertama di kelasnya. Kekedapan kabin juga diklaim lebih bagus dibanding Datsun Go.

Menggunakan pelek ukuran 15 inci  Alloy Whell dengan suspensi yang nyaman. Pada Roof Spoiler terdapat HMSL (High Mounted Stop Lamp) dan Fog Lamp yang cahayanya mampu menembus hujan, kabut atau sedang berdebu.

Pada atap terdapat Roof Rail yang mampu mengangkut beban hingga 30 kg.

Warna

Ada tujuh pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai dengan karakter dan kesukaan anda. Ada Amber (emas), Silver, White, Black, Copper (oranye), Ruby (merah), dan Grey.

Harga

Datsun Cross ini dibanderol mulai harga Rp 163 juta. Jika anda pesan sekarang, unit bisa anda terima di bulan Maret mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*