Ada Masalah Rem, Honda Indonesia Bakal Lakukan Recall ?

Ada kabar beredar mengenai recall secara diam-diam yang dilakukan Honda Indonesia terhadap Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V tahun produksi 2015-2017. Recall ini dilakukan karena ditemukan masalah pada master rem. Ada masalah rem, Honda Indonesia bakal lakukan recall ? Lalu, kenapa tidak diumumkan secara publik?

Baca juga: New Peel P50 Mobil Terkecil di Dunia, Mesin Honda, Harganya Berapa?

Bukan Recall Hanya Pengecekan

Apakah betul mobil Honda untuk tipe tertentu akan ada recall (akibat kesalahan produksi) ?

Pihak PT. HPM (Honda Prospect Motor) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia menepis hal itu. Mereka hanya melakukan pengecekan terhadap beberapa mobil Honda. Hal ini dilakukan untuk mengambil sample dan meneliti lebih lanjut tentang keluhan beberapa konsumen. Nah, salah satu keluhan itu mengenai master rem.

Dan setelah Honda meneliti sampel beberapa kendaraan Honda, keluhan itu terjawab sudah. Hasilnya, memang terjadi masalah master rem yang bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

Untuk mengatasi masalah ini, Honda Indonesia mempersilahkan konsumen untuk melakukan pengecekan dan pengantian komponen dengan gratis. Tentu saja di dealer -dealer resmi Honda.

Untuk saat ini tindakan ‘recall’ masih belum dilakukan. Namun, pihak Honda akan mengumumkannya jika sudah saat akan benar-benar melakukan recall.

Jika Anda memiliki mobil yang terkena masalah seperti diatas, bisa langsung mendatangi dealer resmi Honda untuk mengecek ada atau tidaknya masalah pada rem. Sempatkan waktu sejenak disela-sela kesibukan anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tanggapan Honda

Jonfis Fandy selaku Bos Pemasaran & Layanan Purna Jual PT. HPM mengatakan

“Hanya melalui pengumpulan sample dan data. Hasilnya biasanya nanti. Jika ada waktu mau datang boleh aja, semuanya dilakukan gratis. Jika ada recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki akan diumumkan secara resmi”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page