Suzuki XBEE Crossover Wagon Mungil Tapi Lincah di Semua Medan

suzuki XBEE 2107
(Foto: Youtube) suzuki XBEE 2107

Suzuki Motor Corporation yang bermarkas di Jepang, kembali memperkenalkan sebuah mobil baru. Di Jepang tren mobil yang disukai saat ini adalah jenis kei car/atau mobil berdimensi kecil. Nah, Suzuki pun tak menyia-yiakan peluang besar itu. Suzuki XBEE Crossover Wagon Mungil Tapi Lincah di Semua Medan.

Baca juga: Benarkah Suzuki Ignis Ancam Pasar Mobil Seken? Ini Penjelasannya

Crossover Wagon

Akhir tahun 2017 ini Suzuki memperkenalkan ‘sang adik’ dari Suzuki Ignis yaitu Suzuki XBEE (Cross-Bee). Sama seperti Ignis, XBEE ini juga masuk ke segmen mobil crossover versi wagon. Kehadiran XBEE menambah armada mobil mungil Suzuki.

Namun XBEE ini tidak bisa dianggap remeh meskipun bertubuh mungil. Doi bisa diajak berpetualang di segala medan atau hanya sekedar jalan-jalan di jalanan kota. Tubuhnya yang kecil membuatnya bisa bermanufer di jalan-jalan sempit khas perkotaan. Dan gak perlu makan tempat luas untuk parkir.

4WD Plus Dibekali Fitur-Fitur Canggih

Karena XBEE ini khusus untuk pasar Jepang maka didesain mengikuti iklim disana. XBEE ini mengusung sistem penggerak 4WD dengan dua mode pengendaraan yaitu Sport Mode dan Snow Mode. Sistem ini membuat roda mobil tidak berputar percuma saat berakselerasi di jalanan licin saat musim salju.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Grip Control yang fungsinya agar mobil bisa dengan mudah melaju di jalan berlumpur atau di permukaan yang licin. Fitur Hill Desert Control bekerja memastikan agar mobil melaju di kecepatan 7 km/jam saat melewati jalan menurun.

Untuk keamanan, XBEE ini dibekali Suzuki Safety Support dan didukung DSBS (Dual Sensor Brake Support) yang merupakan Collision Mitigation System dan Back-up Brake Support. Dijamin pengendara lebih percaya diri akan keselamatan saat mengendarai mobil kece ini.

Mesin dan Harga

XBEE menggendong mesin Turbo berkapasitas 1.0L yang dikawinkan dengan Mild Hybrid System. Bertransmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk harga, XBEE yang termurah yaitu penggerak dua roda dibanderol 1.765.800 Yen atau Rp 211 juta. Dan tipe termahalnya yaitu XBEE Hybrid MZ dibanderol 2.145.960 Yen atau Rp 257 juta-an ajah !

1 Comment

Leave a Reply