Bikin Merinding Suara Ducati Panigale V4 Knalpot Akrapovic, Power Njengat 226 HP !!!

Ducati Panigale V4 adalah produk superbike terbaru dari Borgo Panigale. Kali ini bagaimana jika mesin V4 itu digabungkan dengan knalpot terkenal  dari Slovenia yaitu Akrapovic. Tepatnya adalah seri dari Panigale V4 S Speciale. Dan ternyata galak bener suara Ducati panigale V4 knalpot Akrapovic ini bro… Simak Videonya..

All New Ducati Panigale V4 MY 2018- Special
All New Ducati Panigale V4 MY 2018- Special

Rebut Gelar WSBK

Panigale merupakan lompatan teknis Ducati dalam menghadapi persaingan yang sengit di kelas Superbike. Merupkan sejarah baru bagi markas Borgo Panigale melahirkan motor dengan desain khusus warisan pendahulunya namun dengan teknologi MotoGP. Dirancang oleh desainer spesiale pula. Lompatan paling revolusioner adalah disektor konfigurasi mesin dua silinder yang ditinggalkan tujuannya tak lain adalah untuk memulihkan mahkota di WSBK.

Suara nan garang

Mesin empat silindernya memang mengadopsi filosofi Ducati Desmosedici MotoGP(tidak sia-sia mesin ini dinamakan Desmosedici Stradale) dan muntahkan 214 tenaga kuda dan melonjak hingga gapai 226 hanya dengan knalpot Akrapovic opsional. Memang dengan modelnya tidak begitu apik dari sisi estetika ( karena pendek) namun hanya dengan itu pulalah meraung suara yang garang seperti yang bisa kita lihat di Video Special Special V4 S ini.

Bikin Merinding

Aneh jika kita tidak merinding dengan lengkingan suara knalpot ini. Walau beberapa orang masih inginkan suara V2 Panigale ini. Namun kerinduan akan suara stereo itu akan hilang oleh kebuasan binatang Italia ini saat mengaum dan mendengkur…

Karakter mesin Big Bang

Harmoni suara yang keluar merupakan karakter yang terbentuk dari jantung mesin Panigale V4 dimana menggunakan urutan pengapian big bang. Dengan urutan ledakan pengapian ruang bakar yang dikelompokkan sesuai dengan ciri khas MotoGP asli yang memang dibentuk untuk berkompetisi.

Berikut Video Suara Ducati panigale V4 Knalpot Akrapovic

Related Articles

1 COMMENT

  1. Kelihatannya tipe headernya 421 atau 41 dan pendek, belum full tuning lumayan dapet 226hp.
    beda dgn versi race, header mesin v4 biasanya tipe 422 dan panjang sampai belakang. Kemungkinan bisa dapet >270hp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page