Benarkah Suzuki Ignis Ancam Pasar Mobil Seken? Ini Penjelasannya



Pendatang baru IIMS 2017, Suzuki Ignis, sepertinya tak ingin kalah dari lawan mainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 150 juta rupiah, membuat mini crossover ini dinobatkan sebagai Best Buy Car, dengan total pemesanan Ignis sekitar 800 unit selama IIMS 2017 ini berlangsung. Tak bisa diragukan lagi kalau Ignis memiliki banyak fitur-fitur keren dan berbeda dengan mobil-mobil saat ini.

Namun, ketenaran Ignis sepertinya mulai dipermasalahkan. Pasalnya, dengan kehadiran Ignis yang memiliki harga terjangkau, nantinya akan mengancam keberlangsungan pasar mobil bekas (mobkas). Namun, hal ini dipatahkan oleh Herjanto Kosasih, Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Kelapa Dua. Ia mengatakan bahwa Ignis tak akan menganggu pasar mobkas, justru akan melengkapi market dan konsumen pasti akan menarget mobil baru.

Ia juga menambahkan, kehadiran mobil baru di pasar otomotif hanya berlangsung pada awal periode, setelahnya, dalam jangka waktu beberapa bulan, mobil baru biasanya akan berganti menjadi mobil seken. Dan harganya disesuaikan sesuai keadaan pasar. Tetapi tak mengurung keyakinan bahwa masyarakat saat ini sangat tertarik dengan mobil dengan harga murah, dan kehadiran Ignis dinilai menguntungkan konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply