Categories: Otomotif

Mobil Konsep Keren Yang Keluar Tahun 2017

Perkembangan jaman terus berganti dan berkembang dengan pesatnya. Demikian juga di dunia per’otomotif’an. Hampir semua pabrikan mobil di seluruh dunia mengeluarkan mobil konsep yang didesain kekinian dan futuristik. Kebanyakan mobil-mobil konsep yang dibuat berbasis mobil listrik, hybrid atau bahkan bertenaga hidrogen. Mobil Konsep Keren Yang Keluar Tahun 2017. 

Baca juga: Mobil EV Renault “Trezor” Mendapat Penghargaan Mobil Konsep Paling Indah

Di tahun 2017 kemarin kita banyak sekali disuguhi mobil-mobil konsep yang keren abiz dari berbagai merek. Jika ditulis satu per satu wuih bisa keriting tangan ini untuk ngetik. Kita ambil yang modelnya saya (penulis) anggap punya model WOW saja.

(Foto: Car And Driver) honda-urban-ev-concept

Honda Urban dan Sport EV Concept

Diperkenalkan ke publik pertama kali saat pameran Frankfurt Motor Show 2017. Honda Urban EV Concept ini punya bentuk bodi yang sederhana gak neko-neko namun kesan futuristiknya dapet banget berkat desain headlamp yang kece dan tampilan pelek yang aduhai.

Baca juga : Urban EV, Mobil Listrik Honda Yang Bakal Diproduksi Massal
toyota FT-4x concept 2017

Toyota FT-4X Concept

Mobil konsep besutan pabrikan otomotif raksasa Toyota ini diperkenalkan pertama kali pada New York Motor Show 2017. Mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang saat ini sudah digunakan Toyota Camry 2018 dan Toyota CH-R.

Toyota FT-4X concept ini sebenarnya ‘sedarah’ dengan DNA FJ Cruiser. Namun karena FJ Cruiser tak lagi diproduksi maka Ft-4X lah yang menggantikannya.

Baca juga: Toyota FT-4X, Mobil Segala Medan Siap Membawa Anda Berpetualang
( Foto: autoexpress.co.uk) infiniti-prototype-9

Infinity Prototype 9

Kalo biasanya sebuah mobil konsep itu berdesain futuristik maka Prototype 9 ini malah sebaliknya. Doi punya model retro ala-ala mobil jadul. Pertama kali diperkenalkan pada ajang Pebble Beach Concours d’Elegance.

Mobil ini menggunakan motor listrik sama seperti yang digunakan Nissan Leaf terbaru.

BMW Z4 2017

BMW Concept Z4

Mobil konsep ini adalah hasil kolaborasi dua pabrikan besar asal Jerman BMW dan asal Jepang Toyota. “Perkawinan’ ini menghasilkan sebuah mobil sport konsep yang kece abiz.

Baca juga: BMW Z4, Supercar Hasil ‘Kawin Silang’ BMW dan Toyota?
Renault Trezor Concept

Renault Trezor

Mobil konsep Renault ini modelnya memang kece badai. Sederet prestasi berhasil ditorehkannya hanya dalam hitungan bulan saja. Inilah penghargaan bergengsi yang berhasil disabetnya :

  1. Concept Car of The Year 2017 di ajang International Automobile Festival di Paris
  2. Concept Car of The Year 2017 di ajang Geneva Car Design Award
  3. Most Beautiful Concept Car of The Year 2017 di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este
Baca juga : Renault Trezor Concept, Mobil Listrik Yang Kece Badai
(Foto : DriveMag) the next generation toyota fcv tms 2017

Toyota The Next Generation FCV

Jika mobil konsep lain masih menggunakan tenaga listrik atau hybrid maka mobil konsep buatan Toyota satu ini sudah berbahan bakar hidogen. Mobil ini sangat layak dijual di Indonesia (jika diproduksi massal tentu saja) karena bisa muat untuk 6 penumpang. Orang Indonesia kan suka sama mobil yang bisa muat banyak. Modelnya itu lo bagus bingit bikin ngiler. Kabinnya nyaman ruar binasa layaknya sebuah ruang pribadi.

Baca juga: Ini Mobil Masa Depan Toyota Berbahan Bakar Hidrogen, Canggih

 

Yamaha Crossover Hub Concept Car

Yamaha Crossover Hub Concept Car

Yamaha tak hanya pioner dalam mendesain sebuah motor, namun juga membuat sebuah mobil konsep. Mobil ini bergenre mobil pikap. Jangan membayangkan mobil piakp yang bisa ngankut sayur atau bahan bangunan ya !

Mobil pikap ini dirancang sebagai saran mobilitas sepeda motor. Lho kok ? Iya untuk ngangkut semisal motor trail. Jadi jika bepergian ke luar kota bisa ngangkut motor sekaligus.

Mobil ini diperkenalkan pertama kali saat ajang pameran Tokyo Motor Show 2017.

Baca juga: Mobil Yamaha Ini Keren Juga, Khusus Buat Loading Sepeda Motor

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024