Honda CB150R dan CBR150R Raja Sport 150cc Jozzz..!!

Di kelas 150cc atau tepatnya segmen motor sport 150cc. Terjadi persaingan seru antara Honda dan Yamaha. 5 besar posisi penjualan dikuasai dua merk itu. Honda dengan tiada henti akhirnya berhasil beberapa kali tumbangkan Raja Sport 150 cc Vixion Bahkan jika digabungkan sport 150 cc Yamaha tidak mampu kalahkan DOHC Honda CB150R dan CBR150R… Kini Honda CB150R dan CBR150R Raja Sport 150cc ..!!
Honda CB150R dan CBR150R Raja Sport 150cc

 Berikut data AISI  bulan Januari 2017 hingga November 2017

  • Honda CB150R Streetfire : 100.986 unit.
  • All New Yamaha V-Ixion :  78.421 unit.
  • Honda CBR150R : 68.557 unit
  • Honda Verza 150 :  48.123 unit.
  • Yamaha R15 V.3 : 36.054 unit

Kenapa Yamaha Kalah di Sport 150cc?

Setelah kalah di kelas skutik kini hal serupa terjadi dikelas Sport. Kalahnya motor Yamaha ini disinyalir akibat desain yang kurang mengena sesuai info beberapa media tanah air. Ada yang bilang konsumen kurang puas dengan model baru Yamaha V-Ixion. Ada lagi yang bilang modelnya nanggung ( bukan saya yang bilang). Walau secara mesin mereka sudah terkenal bagus dengan teknologi  VVA dan power yang maknyuss.. Walau SOHC 😀

Yamaha memang harus mengkoreksi bagian desainernya kalau perlu dirombak total ( atau R& D) nya dari Jepang? Kalau iya memang harus diubah membernya orientasi desain harus Indonesia banget.. Dan jangan salahkan rival jika akhirnya bisa menggeser tahta Vixion.
Atau Yamaha serius dan fokus di kelas lain (skutik bongsor) .. Ntar dikejar lagi sama Honda seperti yang sudah-sudah… Dan akhirnya Honda CB150R dan CBR150R Raja Sport 150cc …

9 Comments

  1. Dan disini antara trendseter dan kabur beda beda tipis…jadi siapa yg diburu dan pemburunya makin jelas…dan pemburu memang harus berada di belakang biar tau dan jelas seperti apa mangsa yg harus di taklukan! Pemburu itu pasti follower!

  2. 2 minggu ini, saya mencoba bertanya secara “acak” pda calon2 konsumen yg sudah punya motor tpi blum punya maxi scooter yg lagi ngetrend saat ini…. setidakny ada 15 orang yang saya tanya dimna 4 diantra ny penungga suzuki satria, 4 penunggang honda dan 7 penunggang setia ymha(sengaja penunggang setia ymha yg kebih banyak yg saya tanya, agar lebih “tau” potensi pcx lokal ini),… pertanyaan saya adalah “jika anda misalny punya “duit lebih” sekitar 28 jutaan, dan ingin membeli maxi scooter dengan harga 28 jutaan kebawah, mna yg bkal anda pilih antra nmax155 non abs, aerox155 S, dan pcx150lokal cbs(masing2 spekny saya jbarkan, saya kasih tau juga kira2 kelebihan dan kekurangny se-Netral yg saya bisa) dan hasilny adlah 11 diantrany memilih pcx lokal cbs, 3 memilih nmax non abs dan 1 memilih aerox155,…. alsan mereka memilih pcx lokal cbs beragam, ada yg bilang pcx lokal lebih “metik look” dan terkesan mewah, ada yg bilang motor metik entry level honda aja mesin alus, tarikanny gak ngagetin dan enak/mudah d kendarai, aplgi metik mhalnya(fbh tulenn ini mah😁), ada punya yg bilang fiturny lebih komplit desainny lebih menawan,…. klau yg memilih nmax alasanny rata2 karena nmax155 lebih “macho”,….
    5 dri 7 penunggang setia ymha memilih pcx lokal lho😁😁 ..
    pertanda pcx lokal ancaman serius berikutny bgi ymha???? blum bisa di jadikan sbg acuan, tpi jelas sedikit atau banyak pcx lokal akan “memeras” MS maxi scooter ymha,…

    anda percya atau tidak terserah sama anda, tpi monggo coba sendri, biar lebih “nyata”

    Note: saya gak sempat atau tidak memeriksa tingkat IQ mereka, apkah iQ ny tiarap, jongkok atau normal,…😁

    • kalau menurut blogger netral pasti data bro nagashima jelas2 tidak valid karena ada kesan (bahkan pesan) bahwa produk yamaha tidak lebih bagus dari honda. ini jelas keliru dilihat dari buku panduan blogger netral, yamaha itu pilihan smart, yg lain pembodohan otomotif. dah itu saja.

    • oh iya,.. dri 15 yg saya tnya kan hanya 11 orang doang yg memilih pcx lokal cbs, sedangkan yg tidak memilih pcx lokal tembus 4 orang, alsan salah satu dri 4 org yg tidak memilih pcx lokal tsb adlah doi kapok make metik honda krna pernah punya vario tecnho125 gen 1 yg standar tengahny suka/sering macet/lengket(susah d turunin), yg berujung doi sering d tolak tukang tambal ketika ban blkangny bocor(khusus ny mlam²),….

Leave a Reply