Inilah Busi Yang Dipesan Khusus Untuk PCX Oleh AHM ..!!

PCX 150 2018 Silver Matte
PCX 150 2018 Silver Matte

Busi yang dipesan khusus untuk PCX  — Demi menciptakan performa ruang bakar yang sehat tentunya performa “menu” yang ada di dalamnya harus sempurna dan berkualitas. Dari pemakai sendiri tentunya faktor kualitas bahan bakar dengan oktan yang sesuai dengan spek mesin yang disarankan. Selain itu jika bisa hindari beli bensin di pinggir jalan jika tidak terpaksa. Karena kita tidak bisa menjamin kebersihan dan kualitas bensin eceran.

Faktor lainnya adalah kualitas performa pemantik api di ruang pembakaran yaitu Busi. Dalam hal ini PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT NGK Busi Indonesia membuat busi spesial Honda PCX “Lokal”. Busi NGK memang sudah dipercaya oleh Honda Indonesia untuk varian motornya.

Busi NGK

NGK MR8K-9

Busi khusus PCX ini tentunya punya racikan beda dengan yang sudah ada. Kode dari busi itu sendiri adalah MR8K-9. Kenapa dikatakan khusus karena memang pertama dirancang buat PCX yang kedua bahannya juga beda dengan yang biasa. Bisa dibilang memakai teknologi baru.

“Busi itu dikembangkan khusus atas permintaan AHM, tentunya dengan teknologi yang tinggi. Dengan dibekali material nikel alloy yang terbaru, dipastikan busi ini dapat mencegah oksidasi dan korosi yang terjadi pada saat proses pembakaran terjadi”

Tujuan dari busi spesial PCX  dengan kode NGK MR8K-9 itu adalah agar bisa menjaga performa dan kecepatan motor tetap stabil. Skutik dengan kubikasi 150 cc tergolong besar sehingga butuh busi dengan kualitas bagus pula. Apalagi ini kelas premium jadi Businya juga premium. Tidak dijelaskan apakah busi ini bisa untuk varian skutik lain berikut harganya. Namun dengan dibuat perhatian khusus ini Honda dan NGK menjamin performa PCX terbaru yang dilaunching bulan ini akan tetap maknyuss dalam jangka waktu lama… Jossssss..

 

1 Comment

  1. pabrikan sebelah udah lebih nerapin hal ginian mah,…. liat aja tuh velg metik 125cc kebawahnya, itu velg khusus d pesan untuk metik mid-entrylevel ny lho.. mkany gak d temui tuh desain velg d motor tetangganya..😁,.
    velg yg sudah melegenda tsb hanya klah “eksis” dari helm legandarisny hond@ ykni Trx-seriesss😁

Leave a Reply