Mobil EV Renault “Tresor” Mendapat Penghargaan Mobil Konsep Paling Indah

ITALIA—Renault mengumumkan bahwa Renault “Tresor” dianugerahi penghargaan “mobil konsep paling indah” di “Concorso d’Eleganza Villa d’Este” yang diadakan di Italia mulai tanggal 2 sampai 4 Juni lalu di Prancis.

Tresor adalah mobil konsep yang menggambarkan arah baru dari desain Renault. Model ini adalah salah satu mobil yang diusulkan dari GT Sport 2 seater di masa depan. Fiturnya adalah bonnet dan atapnya terbuka secara bersamaan. Atap ‘clamshell one-piece’ diangkat seperti kotak perhiasan dan memungkinkan pengendara untuk masuk ke ruangan.
Tenaga penggeraknya adalah EV. Motor yang berbasis pada mesin balap EV (Electric Vehicle/Mobil listrik) “Formula E” menghasilkan output maksimum 350 hp dan torsi maksimum 38,7 kgm. Bobot mobilnya adalah 1.600 kg. Akselerasi 0 sampai 100 km / jam bisa ditempuh dalam 4 detik atau kurang.

Tresor ini memenangkan penghargaan mobil konsep terindah di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, sebuah acara besar yang dinikmati oleh para pecinta mobil dan kolektor dari seluruh dunia dan memuji mobil tersebut sebagai karya seni yang berharga dan abadi. Dengan BMW “Concept 8 Series” dan Rolls-Royce “Swepteil” sebagai saingan yang kuat, ia mendapatkan sebuah ‘mahkota’.

Bagian desain mobil konsep Renault, Direktur Stephane Janin, mengatakan, “Penghargaan ini mengesahkan penilaian indah dari kolektor mobil hebat yang menganggap mobil sebagai karya seni, mengakui karya desainer yang berpartisipasi dalam proyek indah ini” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page