Renault Trezor Concept, Mobil Listrik Yang Kece Badai.

foto: Designboom

Perkembangan mobil-mobil listrik di dunia sangat luar biasa. Berbagai pabrikan otomotif dunia berlomba-lomba menciptakan mobil listrik berteknologi tinggi plus punya bodi yang aduhai. Menurut pakar, sekitar 10-20 tahun mendatang mobil-mobil yang meneguk BBM akan musnah digantikan dengan mobil-mobil listrik yang lebih ramah lingkungan. Renault, pabrikan asal Perancis ini juga melakukan hal yang sama.

foto: Renault UK

Baru-baru ini mobil konsep buatan Renault yang diberi nama Renault Trezor menjadi pemenang penghargaan Most Beautiful Concept Car of the Year di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este. Ini bukan kali pertama Renault Trezor mendapat penghargaan. Beberapa bulan lalu si doi juga menyabet gelar Concept Car of the Year di ajang International Automobile Festival di Paris dan sekaligus di ajang Geneva Car Design Award dengan predikat yang sama. 3 gelar Concept Car of The Year diraih dalam hitungan bulan keren gak tuh ?

Renault Trezor ini berbasis mobil listrik yang hanya berkapasitas 2 penumpang. Sumber energinya berasal dari motor elektrik Formula E yang bisa menyemburkan tenaga 350 hp dengan torsi maksimal 380 Nm. Akselerasi 0 – 100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 4 detik. Piye njal banter tenan tho ? Mobil listrik juga bisa lari kencang bro.

foto: Groupe Renault

Melihat sosok dari Renault Trezor in jelas sekali punya badan yang macho tak pasaran pastinya. Mobil ini punya keunikan tersendiri yaitu cara membuka pintunya. Pintu tidak akan membuka secara penuh namun hanya separuh saja tapi penumpang dijamin bisa masuk kok ke dalam kabin tanpa kerepotan.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page