Tiga Mobil Baru Paling Fenomenal di Tahun 2017

Sepanjang tahun 2017, pencatatan penjualan di industri otomotif tidak menunjukkan hasil yang begitu memuaskan. Namun, kehadiran mobil-mobil baru di tahun ini menjadi penyegar di saat pasar otomotif Indonesia mulai lesu. Mobil mana saja yang jadi sorotan publik? Tiga Mobil Baru Paling Fenomenal di Tahun 2017

Baca Juga : Inilah Model Mobil yang Kurang Beruntung Tahun Ini

Suzuki Ignis

Yang pertama ada Suzuki Ignis. Mobil SUV mini atau lebih tepatnya ‘urban sport utility vehicle’ ini menjadi yang paling dibicarakan sejak pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015. Akhirnya di bulan April, Suzuki memboyong Ignis ke Indonesia, dengan harga Rp 151,5 juta. Kehadiran Ignis menjadi ancaman bagi Brio, March, Sirion, Mirage, Etios Valco, i10, Picanto, bahkan saudaranya sendiri, Splash.

Dan pesona Ignis sukses menyihir pecinta city car Indonesia dan hanya butuh waktu 3 bulan saja Ignis merajai penjualan city car di Indonesia. Tercatat selama periode April-November 2017 mampu membukukan penjualan sebanyak 11.885 unit (wholesales).

Wuling-Confero
Wuling-Confero

Wuling Confero

Wuling Confero menjadi sorotan di GIIAS ( Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show ) 2017. Kehadiran mobil asal China ini menjadi gebrakan serius bagi segmen LMPV. Meski banyak masyarakat yang meragukan performa merek China di Indonesia, Wuling tak ragu-ragu untuk berinfestasi di Indonesia. Bahkan mereka menggelontorkan dana investasi sebesar 700 juta dolar AS untuk bisa memproduksi Confero dan model Wuling lainnya di Indonesia.

Dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu hanya Rp 128,8 juta hingga Rp 169,9 juta saja. Hal ini sungguh diluar espektasi semua orang, mengingat Wuling tidak ‘pelit’ menggelontorkan bermacam fitur canggih dan penggunaan material/bahan yang berkualitas yang disematkan pada mobil buatannya.

Penjualan Wuling Confero untuk periode Agustus-November 2017 membukukan penjualan sebesar 3.918 unit (wholesales). Angka yang lumayan tinggi untuk ukuran mobil pendatang baru yang terjun di kelas ‘panas’ LMPV.

Mitsubishi Expander
Mitsubishi Expander

Mitsubhisi Xpander

Terakhir ada Mitsubishi Xpander. Sama dengan Confero, Xpander ditempatkan di segmen LMPV, walau bodinya memperlihatkan karakteristik mobil SUV. Mitsubishi memperkenalkan Xpander pertama kalinya di TMS 2015, dibawah nama eX Concept. Kemudian diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2016 lalu, sebelum akhirnya resmi dirilis setahun setelahnya.

Sempat diremehkan oleh Toyota, Xpander melenggang mulus dan jumlah indennya sudah mencapai lebih dari 40 ribu unit, dan berhasil bertengger di posisi kedua dalam catatan penjualan di bulan November 2017 kemarin. Tentu dengan meroketnya penjualan Xpander menjadi ancaman bagi Avanza, yang sudah lama menjadi pemimpin kelas LMPV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page