Dikritik Kekecilan, Suzuki Memake-over Spacia Baru

Dikritik Kekecilan Suzuki Memake Over Spacia Baru – Suzuki baru saja melakukan perubahan pada mobil mini Spacia. Perubahan ini didasari oleh kritik dari konsumen. Seperti apa?

Baca juga : 5 Mobil Murah Dengan Harga Sekitar Rp 60 Juta

Dimensi Spacia Baru Lebih Gede

Diluncurkan pada Februari 2013, Spacia sudah diprediksi Suzuki akan terjual 12 ribu unit per bulan. Namun Spacia dihujani kritik karena modelnya yang terlalu kecil jika dibandingkan dengan saingannya seperti Daihatsu dan Honda dengan N-BOX. Tapi yang namanya mobil mini tentu ukurannya juga harus ‘imut’, kan?

Mengetahui hal ini, Suzuki mulai melakukan perombakan pada model Spacia, yaitu dengan menaikkan tinggi mobil hingga 50 mm dan membuat desainnya agar terlihat lebih besar. Spacia menggunakan platform HEARTEC, sehingga bodinya menjadi lebih ringan. Suzuki meluncurkannya beberapa hari lalu.

Jangan anggap remeh mobil mini ini. Spacia memiliki sistem mild hybrid dengan baterai lebih bagus dan dengan sistem tersebut membuat Spacia memiliki konsumsi BBM sebesar 30 km/liter.

Baca juga : Suzuki Swift Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik di Jepang

Tanggapan Bos Suzuki Jepang

Toshihiro Suzuki selaku Big Bos Suzuki mengatakan

“Honda N-Box merupakan miniwagon paling populer di pasaran saat ini. Kami mempertimbangkan, kami sebagai penantang dan kami berharap bisa selangkah lebih dekat pada N-BOX”

Saat ini Spacia dijual di Jepang dengan harga kisaran Rp 160-227 jutaan. Kalau masuk ke Indonesia, berminat membelinya?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page