Hyundai Buat Mobil Otonom Yang Bisa Disuruh-Suruh

Mobil otonom sudah menjadi impian bagi setiap produsen mobil ataupun masyarakat. Jika sudah merasa lelah, maka mobil bisa berjalan dengan sendirinya. Walau pengembangannya memakan waktu cukup lama. Hyundai Buat Mobil Otonom Yang Bisa Disuruh-Suruh

Baca juga : Hyundai Memperkenalkan Teknologi Airbag Sunroof

Artificial Intelligent (AI)

Beberapa produsen mobil sudah memiliki konsep mobil otonomnya sendiri dan sudah diperkenalkan ke dunia. Namun, Hyundai baru saja memulai merancang mobil otonom. Memang produsen mobil asal Korea Selatan ini dinilai sedikit tertinggal soal mobil otonom, tetapi itu tak membuat Hyundai berkecil hati.

Bekerjasama dengan Silicon Valley’s SoundHound Inc., Hyundai mengembangkan teknologi asisten via suara buatan atau AI (artificial intelligent) yang nantinya akan diterapkan pada mobil otonom.

Teknologi AI ini bisa mengenali suara pemilik mobilnya, serta menjalankan perintah dari si pengemudi. Misalnya menyalakan AC, perintah GPS, membantu saat parkir, membuka sunroof atau yang lainnya. Dan canggihnya si pemilik tinggal ngomong doank semua sudah dikerjakan sama ‘si AI’ ini.

Tak hanya itu, fitur ini bahkan bisa menegur si pengemudi jika kebut-kebutan di jalan di atas batas kecepatan. Teknologi ini diklaim bisa lebih responsif dan canggih dibanding teknologi lainnya.

Rencananya Hyundai akan mengenalkan teknologi ini di CES 2018, Las Vegas, AS. Sementara itu, mobil yang sudah dilengkapi teknologi ini akan diluncurkan tahun 2019 nanti.

Tanggapan Hyundai

Paul Choo selaku Direktur Pengembangan Infotainment Hyundai Motor Company Group mengatakan

“Pengenalan suara yang canggih dan integrasi AI adalah inti untuk secara efektif menyediakan driver dengan konten dan data yang besar di kendaraan yang terhubung. Unsur-unsur ini memainkan peran kunci dalam menyampaikan informasi yang terkait dengan mobil”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page