Hyundai Memperkenalkan Teknologi Airbag Sunroof

sunroof airbag
(foto: CarSifu) sunroof airbag

Airbag window sudah biasa digunakan pada sebagian besar model yang tersedia saat ini. Namun bagaimana kalau airbag sunroof?

Airbag Sunroof

Teknologi ini masih terbilang baru, dan dikembangkan oleh sister company dari Hyundai yaitu Hyundai Mobis. Airbag sunroof ini akan menjadi batu loncatan Hyundai agar bisa menjadi pemimpin teknologi pasar spareparts. Dalam hal ini Mobis menggunakan 11 teknologi yang dipatenkan.

Fitur sunroof sudah banyak tersedia di model dari berbagai kelas, dari high MPV sampai mobil mewah. Namun perangkat keselamatan sepertinya belum ditambahkan ke sunroof. Sehingga Hyundai memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkannya.

Airbag sunroof buatan Mobis diklaim bisa mengembang sangat cepat, yaitu dalam waktu 0,08 detik, ketika terjadi kecelakaan. Airbag ini bertujuan untuk mencegah penumpang terlempar keluar dari kendaraan dan mengurangi dampak kecelakaan jika mobil terguling setelah tabrakan.

hyundai mobis sunroof airbag
hyundai mobis sunroof airbag
Hyundai dan KIA Motors

Sejauh ini Mobis belum memastikan kapan mereka akan memasangkannya untuk mobil siap produksi. Namun, produsen yang akan mengaplikasikan untuk pertama kali yaitu Hyundai dan Kia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page