Mitsubishi Xpander Mulai Melirik Segmen Rental Mobil



Mobil MPV Ternyata Juga Laris di Filipina, Xpander Siap Meluncur Kesana
Mitsubishi Expander

Mitsubishi Xpander Mulai Melirik Segmen Rental Mobil – Tak hanya digunakan sebagai kendaraan pribadi, rencananya Xpander akan dijajal untuk segmen fleet atau konsumen korporasi (rental mobil). Tentu ini merupakan bagian dari strategi Mitsubishi dalam memperluas segmen Xpander sebagai ‘MPV rasa SUV’.

Baca juga Mitsubishi Expander : Tampang Pajero, Teknologi Lancer Evo, Bikin Lawan Melongo

Menyasar Pasar Rental Mobil

Melihat banyak saingannya yang sudah merapat ke rental mobil membuat Xpander mulai  bergerak. Apalagi usaha rental mobil menjadi bisnis paling ‘moncer’, terutama untuk kota pariwisata seperti Yogyakarta dan Bali. Sementara pertimbangan untuk menjadikan Xpander sebagai taksi masih belum dipastikan.

Namun Mitsubishi masih harus memaksimalkan kemampuan dalam memenuhi inden yang mayoritas merupakan retail/individu.  Ini dikarenakan inden Xpander sudah lebih dari 30 ribu unit. Untuk itulah Mitsubishi juga berencana untuk menambah angka produksi di tahun depan.

Tanggapan PT. MMKSI

Amiruddin selaku Head of Sales & Marketing PT. MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) mengatakan

“Jadi next target market-nya juga akan berkembang terus, market retail dan fleet atau company. Kemudian area distribusinya (dealer) juga akan terus diperluas tidak hanya terbatas  hanya di level provinsi tapi juga di kabupaten/kota di seluruh Indonesia”

Setelah memaksimalkan kemampuan pemenuhan inden, Mitsubishi akan mengembangkan dan memperluas area distribusi di seluruh Indonesia. Kita lihat saja sebentar lagi akan ada Xpander rental yang bermunculan.

Be the first to comment

Leave a Reply