Mau Jalan-Jalan Ke Planet Mars ? Pakai Mobil Ini.

Foto: Daily Mirror

Melakukan penjelajahan tidak melulu dilakukan di bumi nan indah ini. Penjelajahan jaman sekarang sudah bisa dilakukan di luar angkasa sono. Planet mars adalah salah satu planet yang kerap jadi bahan penelitian orang-orang pinter yang disebut ilmuwan tuh. Dan digadang-gadang planet ini adalah sebagai alternatif tempat tinggal manusia bumi jika bumi sudah hancur atau bumi sudah tidak layak ditinggali. weladalah

foto: CNN Indonesia

Baru-baru ini para tukang insinyur NASA (National Aeronautics and Space Administration) Amerika Serikat membuat sebuah mobil konsep yang siap digunakan untuk menjelajah planet merah tersebut. Mars Rover Concept nangkring manja cantik di ajang pameran Summer of Mars Festival yang digelar di Kennedy Space Center Amerika Serikat.

foto: CarBuzz

Namanya aja buat menjelajah medan di planet Mars yang terkenal sangat keras pasti bentuk modelnya tidak seperti mobil kebanyakan. Modelnya itu ekstrim banget, guuedhe alias buuesar tingginya saja mencapai 3,3 meter dan pastinya buuerat banget karena punya bobot hingga 2,7 ton.

Roda-roda didukung dengan pelek yang juga berukuran buuesar 50 inci dengan model yang juga ekstrim. Tidak ada di toko yang pasti. Bannya itu istimewa karena tidak menggunakan udara ( kalau menggunakan udara kalau kempis disana apa ada tukang tambal ban ?) Masih belum ada konfirmasi tentang isi pada ban ini. Para insinyur pastilah sudah merancang sedemikian rupa ban karena roda/ban adalah ujung tombak kendaraan ini disamping mesin tentunya.

Mobil Mars ini mengusung konsep mobil listrik dengan tenaga matahari. Dibekali dengan baterai 700 volt dengan solar panel sebagai sumber energi. Di bumi, mobil ini bisa digeber maksimal 112 km/jam tapi kalau di planet Mars bisa hanya menjadi 24 km jam saja.

Mobil ini hanya muat 4 penumpang saja. Mobil ini difungsikan sebagai eksplorasi sekaligus menjadi laboratorium bergerak untuk riset. Untuk sampai ke planet Mars, mobil ini hanya bisa dikirim dalam keadaan protolan alias dipreteli dulu trus jika sudah sampai disana baru bisa dirakit.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page