Hal Ini Yang Buat Valentino Rossi Tetap Optimis Sambut Seri Berikutnya


ktm indonesia

 

Valentino Rossi tetap yakin dan mengambil sisi positif dari insiden di Le Mans akhir pekan lalu dimana setelah terjatuh keluar lintasan di putaran terakhir dia juga kehilangan 20 poin Kejuaraan Dunia.
Rider Italia ini menikmati  akhir pekannya di Le Mans dengan cukup tangguh, mampu memimpin balapan sebelum kesalahan yang dilakukannya di putaran terakhir dan merelakan  rekan se-timnya, Maverick Vinales memimpin balapan hingga balapan berakhir.
Selain mengalami crash, ia juga kehilangan kepemimpinan klasemen sementara, Rossi mengatakan dia senang dengan kemajuan yang dia buat selama di Le Mans…

“Memang memalukan, karena bagi tim saya itu merupakan akhir pekan terbaik dalam musim ini, dimana saya lebih kompetitif di lintasan, juga saat basah dan khususnya dalam balapan…. Tentu bagi saya ini sudah menjadi hasil terbaik musim ini…… Tadi sangatlah sulit karena kecepatan selalu sangat tinggi, namun di akhir balapan saya merasa nyaman di motor, saya punya perasaan baik, jadi saya mencoba menyerang. Sayangnya di akhir putaran saya membuat kesalahan dan terjatuh dan Maverick bisa menyalip saya. Saya tahu saya punya kesempatan lain, karena kami sangatlah dekat dan saya mencobanya, karena di sektor empat saya merasa baik.” ungkap Rossi

Rossi mengatakan dia terkejut dengan insiden tersebut karena seperti biasa dia selalu harus fokus ke bagian depan motor hingga tikungan sembilan, namun dia kehilangannya dan terjatuh.

“Apa yang terjadi selama crash, kami tak mengerti… Kita harus selalu memperhatikan bagian depan motor, namun saya kehilangan bagian belakang ketika crash … Selain itu, saya membuat kesalahan, dan akhirnya itulah yang terjadi…. Itu memang memalukan untuk pulang dengan poin nol. Pertama, saya minta maaf untuk melewatkan kemenangan dan juga kehilangan kepemimpinan klasemen kejuaraan, karena saya kehilangan poin. Untuk saya, minggu ini masih merupakan minggu yang baik, saya merasa tangguh.”

Balap selanjutnya adalah kampung halaman Rossi di Mugello dalam waktu dua minggu ke depan( 4 juni) , dimana dia berharap untuk mengambil pelajaran dari minggu ini dan bersiap dari minggu ini ke Tuscan Hills.

“Sekarang kami harus memulai berpikir tentang lintasan balap berikutnya, saya berharap untuk bisa membalap disana seperti yang saya lakukan minggu ini… Kami berharap untuk melanjutkannya seperti ini.”

Be the first to comment

Leave a Reply