Inilah Recall Motor yang Aneh !


ktm indonesia

Kesalahan dalam produksi termasuk kegagalan fungsi bagian atau part kendaraan menjadi tanggung jawab produsen dan merupakan hak konsumen untuk mendapatkan berfungsinya kembali bagian itu demi kepuasan atau keselamatan konsumen, tentunya hal ini ditunjang oleh regulasi badan pengawas yang memberikan perlindungan terhadap konsumen karena tanpa ini setiap keluhan atau cacat akan dianggap sebagai hal biasa, bahkan diluar negeri hal yang di mari dianggap sepele akan mendapat perhatian dan segera mendapat penanganan, apa itu?


Adalah brand BRP( Bombardier Recreational Products) menyatakan recall atau menarik kembali produknya untuk mendapatkan perbaikan pada varian Can-Am Spyder RT 2017 disebabkan karena pemasangan lampu dekat ( low beam)  trike bike mereka itu posisinya terlalu tinggi saat dipakai dijalan hal ini disinyalir sebagai sebuah kesalahan pada saat proses manufaktur di unit lampu depan.
Selain mengganggu lalu lintas yang datang dari depan, posisi lampu depan ini tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS)/  Federal Motor Vehicle Safety Standard , sesuai dengan nomor item 108 yaitu tentang  Lampu, Perangkat Reflektif, dan Peralatan terkait.
Sehubungan dengan hal itu BRP akan memberi tahu pemilik yang terdampak untuk menghubungi dealer Can-Am yang akan melakukan penggantian lampu depan yang tidak sesuai tadi tentunya tanpa dipungut biaya…. namun BRP belum mengumumkan  jadwal untuk recall ini, jika pemilik khawatir konsumen RT Spyder dapat menghubungi layanan pelanggan BRP..

Semoga recall seperti ini dan recall lainnya menjadi sebuah hal positif dan bukan sebagai ajang membully dan black campaign kalau di marih ya .. karena justru akan memberikan perlindungan dan balik lagi konsumen yang uenak tenann.. 😀

Be the first to comment

Leave a Reply