Balap Motor Tidak Harus Pakai Helm Coy !


ktm indonesia

Adalah Cruden sebuah produsen, perancang dan integrator simulator berkendara untuk industri otomotif, motorsport dan kelautan, melansir berita tentang  video simulator terbarunya di Amsterdam, mereka mengklaim sebagai perancang dan produsen yang terdepan untuk simulator berkendara dan desain simulator HIL / DIL , komponen simulator dan perangkat lunak.
Berawal dari pabrikan pesawat Fokker Aircraft Company pada akhir 1990an, dimana Cruden dibentuk pada tahun 2004 dan saat ini beralih melayani industri otomotif, motorsport dan kelautan. Perusahaan ini juga memberikan paket lengkap simulator antarmuka  untuk konsumen dengan model kendaraan mereka  mencakup sistem proyeksi on dan off-board. Cruden juga memproduksi model kendaraan, jalan, trek dan ban  “in-house”… Perusahaan telah meluncurkan open architecture Panthera software suite pada tahun 2015.
Semenjak Cruden membangun simulator motor kelas profesional pertama di dunia pada tahun 2005, mereka juga telah mengembangkan perangkat keras, perangkat lunak, motion cueing, vehicle dynamics, rendering dan konten dengan tujuan untuk menghasilkan simulator sepeda motor yang realistis dan mendekati nyata yang dapat digunakan secara profesional oleh produsen, untuk keperluan tim balap, universitas, lembaga penelitian dan organisasi keselamatan jalan.
Untuk mensimulasikan berkendara sepeda motor agar mendekati nyata , simulator motor Cruden B306-HMD menggabungkan sistem gerak 6-DOF dalam konfigurasi hexapod, dengan depth-map sensors  untuk pelacakan tubuh pengendara ( body tracking), extra stiff steering actuator dan Head Mounted Display (HMD) untuk visualisasinya.

“Dalam mengembangkan simulator motor Cruden, kami  menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih kompleks daripada yang dibutuhkan untuk simulator mobil…  Kami harus menangani pengendara sepeda motor yang terkait dengan kontrol sepeda sepeda motor yang berlawanan dengan input kemudi pengendara serta mengembangkan mekanisme yang mengendalikan counter-steering, body-shift (pergeseran tubuh) dan gaya balap yang bervariasi secara luas dan persyaratan untuk bidang pandang yang sangat luas, baik secara horisontal maupun vertikal. ” jelas CEO Cruden, Maarten van Donselaar

Wah kalau balapan ginian mah gak perlu Helm dan wearpack dong… 😀

Be the first to comment

Leave a Reply