Aleix Espargaro Teken Kontrak Dengan Aprilia Tahun 2017

0

Aleix-Espargaro-Suzuki-MotoGP-2015

MotoGP—Pembalap Spanyol yang saat ini berada di Suzuki bersama Maverick Vinales akan bergabung dengan Sam Lowes tahun depan di Tim Gresini Aprilia. Setelah pembalap asal Italia Andrea Iannone dikontrak Suzuki tahun 2017, timbul perbincangan antara pabrikan Jepang tersebut dan Alex Rins. Diskusi terjadi cukup panjang, apalagi Suzuki melihat sepertinya Alex Rins tak secepat Vinales di MotoGP namun akhirnya tercapai kesepakatan di mana Rins akan dikontrak dalam jangka waktu dua tahun dan opsi dua tahun tambahan.

aleix-espargaro

Aleix ingin Suzuki memilihnya sebelum mereka mengontrak Iannone, di sini Aleix menyatakan bahwa dirinya ‘kecewa dan tak senang’. Pembalap Spanyol ini menegaskan bahwa ia menerima tawaran WSBK dari tim Kawasaki dan Yamaha tapi Aleix lebih suka bergabung dengan tim Aprilia musim depan. Ia ingin tetap di MotoGP dan menolak tawaran Aspar (Ducati), bersama Aprilia dia yakin bahwa RS-GP 2017 akan mendekati level mesin Suzuki.

Aleix pernah menungangi Aprilia di MotoGP dengan ART untuk Tim Aspar musim 2012 dan 2013, ketika ia menang bersama CRT selama dua musim. Kontrak dengan Aprilia dan Aleix akan berlangsung selama dua tahun dengan pilihan kontrak bisa dibatalkan setelah satu musim bila ada ketidakpuasan musim 2017. Aleix Espargaro diundang ke press conference Assen bersama Alex Rins nanti.

Leave a Reply