Categories: Otomotif

Harga Mobil SUV Ford Explorer 2023, Rival Kuat Pajero dan Fortuner!

RiderTua.com – Harga mobil SUV semakin bervariasi di tiap kelas, entah itu model low SUV atau premium. Termasuk SUV dengan roda penggerak RWD dari Ford, yaitu Explorer, yang memiliki darah maskulin Amerika. Harga mobil SUV seperti Ford Explorer model 2023 memang lumayan mahal. Tapi model ini bisa menjadi pesaing tangguh bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga: Ford Belum Mau Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

Harga Mobil SUV Ford Explorer Lumayan Mahal

Explorer memiliki desain gagah yang terlihat dari desain lampu depan yang tidak menyipit dan grill yang mengaplikasikan gaya Diamond Card. Untuk fog lamp tidak lagi menggunakan lampu bulat, tapi diganti dengan lampu LED dengan ukuran agak besar.

Di sisi bawah cup-nya terdapat font Explorer yang keren seperti milik Range Rover. Selain itu, yang membuatnya gahar adalah pilar C yang bergaya seperti floating row di sisi belakang. Sementara di sisi belakangnya tidak ada pilar penyangganya. Untuk handle masih menggunakan gaya mekanikal dan juga body cleaningnya berwarna hitam sehingga menambah kesan kokohnya. Bagian kaki-kaki menggunakan velg berukuran 20 inci.

Pada bagian belakang, lampu LED sudah terhubung dengan tambahan strip chrome decorative yang unik menyatu dengan indikator bagian bawah. Untuk bumpernya mendapat sket plate baru dan knalpot ganda yang lebih besar dengan finishing chrome.

(Car and Driver)

SUV Tangguh

Masuk bagian interior, desainnya memadukan gaya maskulin dan modern sesuai dengan bagian eksterior. Perpaduan warna hitam, silver dan coklat pada interior menambahkan kesan elegan. Di bagian dashboard terdapat layar sentuh landscape berukuran besar dan juga cluster instrument digital berukuran 12,3 inci.

Ford Explorer ini berkonfigurasi 7 penumpang dan sudah dilengkapi dengan sunroof besar hingga baris kedua. Bukan hanya itu, Head Up Display dan untuk kisi-kisi AC lebih ramping serta lebih rendah sekarang.

Untuk mesin, mobil ini dibekali mesin 4 silinder 2,3 liter Eco Boost yang dapat menghasilkan power sampai 300 hp dan torsinya 425 nm dan tenaga ini dikirim ke roda belakang melalui gearbox otomatis 10 percepatan dengan RWD sehingga siap banget buat nanjak sampai ke tanjakan yang ekstrim sekalipun.

Mengenai harga, meski mobil Amerika, Ford Explorer ini dibanderol di kisaran Rp 700 juta-an sama seperti Pajero atau Fortuner.

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024