Ford Belum Mau Bawa Mobil Listrik ke Indonesia

FORD RiderTua.com – Ford sudah kembali hadir di Indonesia, tapi mereka tidak membawa banyak mobil untuk dijual disini. Termasuk mobil ramah lingkungan yang kini jumlahnya cukup banyak di luar negeri. Ford mengaku kalau mereka tidak dapat menjual mobil listriknya di Tanah Air untuk saat ini. Sebab untuk mendatangkannya saja membutuhkan persiapan yang matang.

Baca juga: Ford Bronco dan Potensinya di Indonesia

Ford Tidak Dapat Menjual Mobil Listrik Untuk Saat Ini

Ranger dan Everest menjadi mobil yang baru diandalkannya di Indonesia untuk sekarang. Memang Ford berupaya untuk mendatangkan model lainnya seperti Bronco, tapi masih mengalami sejumlah kendala. Seperti belum tersedianya varian setir kanan menjadi masalah yang dihadapinya ketika Ford ingin menjual Bronco disini.

Selain itu, Ford tidak terlalu tertarik untuk mendatangkan mobil listrik di Tanah Air, walaupun produsen lainnya mulai rajin mengeluarkan produk serupa. Sebut saja Hyundai yang menjual Ioniq 5 rakitan lokal, serta Lexus yang menjual UX 300e. Sementara Toyota dan Suzuki sudah menawarkan mobil hybrid di Indonesia.

(Autocar)

Mustang Mach-E

Berbicara soal mobil listrik, sebenarnya Ford sudah punya sejumlah model yang dijualnya di pasar. Seperti pikap F-150 Lightning, walau model ini dianggap kurang cocok untuk dibawa ke luar Amerika Utara. Kemudian ada Mustang Mach-E yang sempat ditampilkan di PEVS 2022 dan dibawa oleh salah satu importir umum.

Memang Ford tidak ingin menjual mobil listriknya, setidaknya untuk sekarang. Ford mengatakan jika regulasinya sudah memungkinkan mobil ramah lingkungan dapat dijual dengan harga terjangkau, mereka akan melakukannya. Tentunya jika model seperti Mustang Mach-E punya potensi untuk dijual disini.

Tapi mereka harus mendiskusikannya lebih lanjut dengan pihak prinsipal. Sejauh ini Ford belum mendapatkan update dari keputusan prinsipal mengenai produk EV yang akan dijualnya di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: